Di Rumah Bermain Lebah, Polwan Cantik ini Jadi Guru Dadakan

070f808e-b9f4-4954-8f6b-7e9f82f1bd93-e1518586415331

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Masih tentang inovasi terbarukan jajaran Satlantas Polres Trenggalek yang bertemakan Polisi Sayang Anak, ternyata tidak hanya digelar di jalan. Para personel Satlantas ini juga menyasar sekolah taman kanak-kanak dan Paud di seputaran kota Trenggalek.

Inovasi yang berangkat dari keprihatinan atas tingginya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak-anak ini juga digelar di rumah bermain Lebah Trenggalek, Rabu (14/02).

Adalah Bripda Hanifah dan Bripda Dyah Ayu Sekar yang didapuk sebagai guru Paud dadakan sekaligus mengenalkan peraturan lalulintas kepada para siswa usia dini. Dengan gaya ceria dan penuh tawa, dua Polwan Cantik ini mencoba mengolah kelas menjadi lebih berwarna.

Baca juga : Ini Cara Polantas Zaman Now Selamatkan Anak-Anak

Menggunakan berbagai alat peraga berupa rambu lalulintas dibumbuhi dengan cerita dongeng khas anak-anak, Bripda Hanifah sukses menciptakan suasana baru dalam kelas. Kehebohan pun terjadi saat dirinya melemparkan kuis kepada anak-anak. Bagi yang bisa menjawab ada hadiah menarik untuk mereka. Tak ayal, anak-anak pun berebut angkat tangan tanda ingin menjawab.

“Seru. Biasanya kan anak-anak kita bawa ke Polres. Kita kenalkan tugas-tugas Kepolisian. Sekarang berbeda, kami yang mendatangi sekolah dan memberi materi disana” ujar Bripda Hanifah.

f1f08665-ef78-48d3-9010-abb0af4d49b2-768x511

Karena memang sudah terbiasa dengan anak-anak, Bripda Hanifah dan Bripda Dyah Ayu Sekar mengaku tak mengalami banyak kesulitan. Menurutnya, modal utama adalah telaten dan bisa menyelami kehidupan anak-anak.

Mengingat tema kegiatan adalah Polisi Sayang Anak, maka yang ia sampaikan pun banyak berkisar tentang kewajiban menggunakan helm bagi yang diantar menggunakan sepeda motor dan sabuk pengamanan untuk yang mengendarai mobil.

“Ingat ya, kalau mau dibonceng motor ayah ibu harus apa ?” tanya Bripda Dyah Ayu yang kemudian dijawab serentak pakai helm oleh siswa.

Bukan saja kepada anak-anak, orang tua dan ibu-ibu yang mengantar pun menjadi sasaran dua Polwan ini. Saat mengetahui orang tua yang sedang membonceng anak tanpa helm, segera dihampiri sembari mengingatkan pentingnya keselamatan berlalulintas. Tak ketinggalan helm gratis buat si kecilpun ia sematkan langsung.

“Demi keselamatan anak-anak ibu” ujar Bripda Hanifah seraya memasangkan helm kepada si anak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satlantas Polres Trenggalek menggelar terobosan baru tepat di hari kasih sayang yang jatuh pada hari ini. Terobosan tersebut mengambil tema Polisi Sayang Anak yang bertujuan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas pada anak-anak.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password