HUT Bhayangkara Polda DIY ke-12, Kami Bosan Menjadi Kecil

41f731a9-7efa-4ef6-8210-f458d13a190e

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Peringati HUT RS. Bhayangkara Jogja ke-12, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., meresmikan Ruang Inap RS. Bhayangkara Jogja Jl. Solo Km.14 Kalasan Sleman, Selasa (13/2/2018). Kini RS Bhayangkara Jogja memiliki tambahan satu ruang kelas VIP dan enam ruang kelas utama.

Acara yang juga dihadiri para pejabat utama Polda DIY serta warga masyarakat sekitar, Kapolda DIY dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kemajuannya dalam memberikan pelayanan tidak hanya anggota Polri namun juga kepada masyarakat umum, terutama warga masyarakat sekitar. Sebagai pelayan masyarakat, RS Bhayangkara juga memiliki peran pendukung tugas pokok Kepolisian.

“Disamping memiliki peran pokok mendukung tugas Kepolisian (visum, otopsi, pemeriksaan dan sekaligus penahanan terhadap pelaku kejahatan, serta perawatan korban kejahatan). Namun tidak menjadikan RS. Bhayangkara Jogja kehilangan peran lain sebagai pelayan kesehatan untuk masyarakat luas,” ujarnya.

9e6dda1d-a0b8-4bfe-8b80-e37ad79a9b39Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS. Bhayangkara Kompol dr. Theresia Lindawati, Sp., saat memberikan laporan kepada tamu yang hadir menyampaikan impian mewujudkan penambahan ruang kesehatan yang terus tumbuh seiring bertambahnya usia dapat terlaksana. Berkat bimbingan dari AKBP dr Budi Prasetyo, MM., selaku Kabiddokkes Polda DIY dan dukungan dari Kapolda DIY disertai semangat yang tinggi oleh staf RS. Bhayangkara Jogja sehingga impian tersebut dapat terwujud.

“Kami bosan menjadi kecil, kami ingin menjadi besar,” tuturnya.

Lanjut Karumkit RS. Bhayangkara Jogja memaparkan, saat ini Rumah Sakit yang ia kelola semula memiliki 44 tempat tidur pasien, dan saat ini menjadi 51 tempat tidur. Di tahun ini juga RS. Bhayangkara Jogja membuka pelayanan Mata, Layanan Hemodialisa dan telah membuka tiga ruang operasi dan mesin ct-scan yang baru.

“Sesuai dengan moto RS. Bhayangkara Polda DIY yaitu PANTES, profesional, akurat, nyaman, terpecaya, empati dan sigap. Dan kami yakin, kami juga Pantes berada di hati bapak ibu semua,” tuturnya menambahkan.

Selain kegiatan peresmian ruang Inap, Kapolda DIY juga menyerahkan 50 sembako dan lima kursi roda kepada warga sekitar.

penulis : Agung MP
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password