Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Unit Patroli Dit Sabhara Polda Sulbar Sambangi Rumah Ibadah

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, Unit Patroli Dit Sabhara Polda Sulbar Aktif Menyambangi Rumah Ibadah.

Kali ini Unit Patroli Dit Sabahara Polda Sulbar menyambangi Gereja Toraja Mamasa Kab. Mamuju. Senin(12/02/18).

Pada kesempatannya Unit Patroli Dit Sabhara berikan pesan kamtibmas kepada petugas gereja untuk dapat saling menjaga toleransi dalam beragama, serta  agar petugas keamanan waspada terhadap kelompok yang melakukan aksi radikal

Diharapkan pula agar untuk tidak gampang terpancing dengan isu – isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama.

Disamping itu, juga menghimbau kepada petugas gereja bila mendapati orang yang di duga penyebar paham radikalisme agar masyarakat dapat segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

Sementara itu ditempat yang berbeda Dir Sabhara kombes Pol. Drs. Agus Kurtubi mengatakan Pihaknya akan terus menghimbau masyarakat untuk bersama menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama khususnya di provinsi Sulbar serta masyarakat diminta untuk melaporkan segala bentuk aksi baik radikalisme, premanisme ataupun terorisme agar segera di lakukan tindakan terhadap aksi tersebut. ujar Dir Sabhara.

Lain halnya dengan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M. SH mengatakan dengan terjaganya kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama tentu dapat menjaga situasi kamtibmas di Sulbar tetap kondusif. Itu harapan kami. tutur Kabid Humas.

Penulis : SB40

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54164 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password