Upaya Polisi Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Hingga, Selasa (13/02/2018) pagi, banjir masih menggenangi permukiman warga diwilayah Kecamatan Margadana Kota Tegal. Bahkan disejumlah wilayah itu ketinggian air berkisar antara 50-80 cm.

Wilayah yang tergenang air diantaranya Kelurahan Sumurpanggang , Kelurahan Margadana dan Kelurahan Cabawan. Kemudian dua wilayah lainnya yakni Kelurahan Krandon dan Kelurahan \ Kaligangsa

“Bahkan sejumlah lokasi di Kelurahan Krandon dan Kaligangsa hingga mencapai 80 cm,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kapolsek Sumurpanggang, Kompol Agus Endro Wibowo,SH,MH.

IMG-20180212-WA0349Sementara melihat kondisi ini sejumlah relawan termasuk jajaran Polres Tegal Kota sejak kemarin, bahu membahu dengan sigap berupaya memberikan bantuan dan evakuasi terhadap para korban banjir.

Menurutnya selain mengevakuasi warga yang terjebak banjir, anggota Polri termasuk Bhayangkari Tegal Kota juga membagikan sejumlah logistik dan menerjunkan Tim Kesehatan.

Dalam evakuasi yang kami prioritaskan yakni anak-anak dan balita serta para manula, termasuk bantuan kesehatan dan obat-obatan ” terang Kompol Agus Endro kembali

Berita Terkait : Bhayangkari Tegal Kota Blusukan Bantu Korban Banjir 

                                   Polisi Siaga Antisipasi Dampak Banjir di Kota Tegal 

Banjir terjadi di Kota Tegal setelah tanggul Sungai Kemiri jebol tidak kuat menahan debit air sungai tinggi usai hujan deras beberapa hingga Senin (12/02) kemarin yang melanda Kota Tegal

Selain daerah tersebut, banjir juga merendam sejumlah wilayah di Kota Tegal lainya, diantaranya Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat serta Kelurahan Kalinyamat Kidul dan Keturen Kecamatan Tegal Selatan.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password