Polsek Kembangan Amankan Wanita Asisten Rumah Tangga Curi Harta Majikannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Minggu (11/2/2018)  Mengaku butuh biaya pengobatan ibunya yang terserang sakit tumor, WI, wanita asisten rumah tangga nekat mencuri perhiasan dan uang majikan.

Tidak hanya sekali, belakangan diketahui aksi serupa sering dilakukan wanita berusia 24 tahun tersebut di rumah majikannya di Jalan Taman Kebon Jeruk, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi menuturkan, dalam pemeriksaan WI mengaku sudah beberapa kali mengambil harta benda milik majikannya. Bahkan uang hasil curian ada yang sempat dibelikan perhiasan. “Pelaku ngakunya sebagian uang hasil curian dikirim kepada ibunya untuk biaya pengobatan karena terserang penyakit tumor.

Namun, apapun alasannya perbuatan wanita asal Banyumas, Jawa Tengah itu tetap saja tidak dibenarkan dan harus di proses sesuai hukum yang berlaku dengan diancam Pasal 362 KUHP. Atas ulah pelaku, di total dari uang dan perhiasan yang pernah diambil, korban mengalami kerugian mencapai Rp 32,4 juta.

“Barang bukti yang kami amankan diantaranya uang Rp 1,350 juta, 1 cincin emas seberat 2 gram, 1 kalung emas seberat 2 gram, 1 kalung rantai emas seberat 5 gram, 1 cincin ring emas seberat 3,1 gram, liontin seberat 1 gram, dan sepasang anting dengan berat 1 gram,” pungkas Kompol Supriadi.

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password