Rumah Warga Terbakar, Kapolsek Sambas Turun Langsung ke Lokasi

Tribratanewspolri.go.id, POlres Sambas – pada hari Jum’at (9/2/2018) sekitar pukul 12.30 WIB terjadi kebakaran rumah yang terletak di Dusun Tanjung Putat Desa Sepuk Tanjung Kecamatan Sebawi.

Kapolsek Sambas Kompol Sunarno turun langsung beserta anggota ke lokasi untuk memantau langsung, diketahui identitas pemilik yang rumahnya terbakar bernama Rasidah (72) warga  Dusun Tanjung Putat  Desa Sepuk Tanjung Kecamatan Sebawi.

Menurut Saksi mata yang melihat kebakaran yaitu Ema (21) sekitar pukul 12.30 WIB , Ema sedang duduk di teras rumah kemudian anaknya yang bernama Rasta yang berumur kurang lebih 3 tahun memberitahu kepada ibunya yaitu Ema, bahwa ada api kemudian Ema pun melihat kedalam rumah dan menuju kamar depan namun api sudah berada di tempat tidur milik korban.

Kemudian Saksi (Ema) sempat berusaha memadamkan api dengan menarik tempat tidur dan selimut namun api sudah menjalar ke bawah tempat tidur serta dinding kamar, lalu saksi memberitahu tetangga untuk meminta bantuaan dan keluar rumah beserta korban (Rasidah), Diduga  sebelum kebakaran terjadi korban (Rasidah) sedang memasak di dapur menggunakan kompor gas.

Api dapat di padamkan sekira pukul 13.30 WIB menggunakan Dua unit mobil pemadam kebakaran Bakti Mulya Kecamatan Tebas dan dibantu Dua unit mobil pemadam kebakaran Gotong royong Kecamatan Sambas beserta Bantuan warga.

Rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah papan beratapkan seng yang berukuran ± 6×16 Meter,  Tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut, namun seisi rumah ludes dimakan api dan termasuk satu buah sepeda motor merk vega juga terbakar,  Adapun total kerugian atas kebakaran tersebut diperikirakan ± 150.000.000,-

Kemudian Anggota Polsek Sambas yang dipimpin kapolsek Sambas Kompol Sunarno melakukan Tindakan Olah TKP bersama unit Identifikasi Polres.

Penulis : Alkadri
Editor : alfian/Nanang.P
Publish: chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password