Kapolres “Metro” Mamuju : Olahraga itu Penting Menunjang Tugas yang Maksimal

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk menunjang pelaksanaan tugas yang lebih maksimal dalam melayani masyarakat, setiap personil POLRI tentu di tuntut memiliki kesehatan dan kondisi tubuh yang prima.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan saat memimpin langsung pelaksanaan olahraga, Jumat (9/2/18).

Menurutnya olahraga itu sangat penting untuk menunjang kondisi tubuh yang tetap prima sehingga tugas-tugas yang diemban setiap harinya dapat dilaksanakan dengan maksimal dan hasilnya tentu akan efektif, Tuturnya.

Pelaksanaan olahraga ini, diawali denga stretching atau pemanasan yang dipimpin langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju dan dilanjutkan dengan Jogging memutari area bagian kecil kota Mamuju.

Olahraga bersama ini, harus menjadi rutinitas kita setiap paginya, Kata Kapolres. Pasalnya mamfaat yang diberikan sangatlah banyak.

Selain itu, rajin jogging sangat membantu tercapainya program penurunan berat badan (diet) pada seseorang. Karena jogging akan meningkatkan metabolisme dan akan membakar kalori dengan cepat.
Jogging itu membakar lemak di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi lemak berlebih, utamanya di perut, pinggul dan pinggang (bahkan sebagian besar menargetkan mengatasi lemak di perut). setidaknya postur seorang polisi itu harus ideal karena dia adalah pigur publik dalam hal pelayanan dan penampilan.

Manamungkin masyarakat percaya petugas polisi yang gemuk bisa menangkap pelaku kejahatan??? tentu harus dengan postur tubuh yang menyakinkan misalnya tubuh yang kekar, berotot dan ideal, ya untuk meraih penampilan tersebut tentunya dengan berolahraga, Tutur Kapolres.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password