Dua Pelaku Curat di Trenggalek Ditangkap : Satu Mengaku Khilaf, Satunya Mumpung ada Kesempatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Trenggalek di dua TKP dengan waktu kejadian berbeda. Kejadian pertama pada Jumat (26/1) di Puskesmas Kampak Trenggalek dan di Kelurahan Surodakan Kecamatan Trenggalek pada Jumat (19/1).

Dua pelaku yang ditangkap adalah, warga RT 28 RW 07 Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak berinisial MW, ditangkap petugas lantaran mencuri telepon genggam milik salah seorang perawat Puskesmas Kampak yang sedang ditaruh di ruang jaga, dan GT warga Kelurahan Ngantru Trenggalek ditangkap petugas karena telah melakukan  tindak pidana Curat sebuah telepon genggam di rumah seorang warga Kelurahan Surodakan Trenggalek.

Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi, SH membenarkan penangkapan dua tersangka tersebut.  Untuk saat ini dua orang tersangka dan barang bukti berupa handphone dan doshbook diamankan Polres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut, Jumat (9/2).

“Dua tersangka kasus Curat berhasil diungkap berikut pelakunya. Untuk TKP di Kampak, tersangkanya ditangkap di wilayah Kecamatan Gandusari Trenggalek, sedangkan TKP Kelurahan Surodakan, pelaku ditangkap di rumahnya” terangnya.

Diungkapkan, untuk peristiwa tempat kejadian perkara di Kampak berawal pada Jumat (26/1) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Korban sedang istirahat di ruang jaga perawat  Puskesmas Kampak dan tertidur. Sebelum istirahat, korban menaruh handphone di tempat tidur dalam kondisi diisi daya.

Kemudian sekitar pukul 03.30 WIB dibangunkan oleh keluarga pasien yang meminta pertolongan untuk mengganti cairan infus. Pada saat bersamaan, mendapati handphone miliknya sudah tidak ada.  Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Kampak.

ea3cacf0-d8cb-47dd-8a80-80cc258ed167Sedangkan untuk TKP di Kelurahan Surodakan berawal, sekitar pukul 00.15 WIB, korban menaruh handphone di atas tempat tidur dan ditinggal istirahat. Sekitar pukul 04.00 WIB korban terbangun dan bermaksud hendak menjalankan salat Subuh. Saat itulah korban mengetahui handphone miliknya yang sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke Polres Trenggalek.

“Modus operandinya sama, pelaku pada malam hari tanpa izin masuk ruangan atau rumah dan mengambil barang berharga berupa handphone,’’ ucap Iptu Supadi.

Dari TKP Kampak, tambahnya,  korban mengalami kerugian mencapai Rp 2.200.000,- dan untuk TKP Kelurahan Surodakan, korban mengalami kerugian mencapai Rp 2.600.000,-.

“Berkat kesigapan petugas, dua tersangka kasus Curat di dua TKP berbeda tersebut berhasil ditangkap. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang tidak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,’’ pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password