Pilkada Serentak 2018, Polda Papua Bentuk Satgas Nusantara

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Menghadapi tahapan PilkadaSerentak 2018 yang semakin dekat, Polda Papua membentuk Satgas Nusantara pada Rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula Rupatama Mapolda Papua, Jumat (09/02/2018) pagi.

Rapat Koordinasi Pembentukan Satgas Nusantara Polda Papua Tahun 2018 yang dipimpin Kapolda Papua ini dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, PJU Polda Papua, Para Kapolres yang melaksanakan Pemilukada beserta para Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kasubag Humas jajaran.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH dalam arahannya meminta Kapolres jajaran untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan harus berkesinambungan yang mana pendekatannya sampai tingkat kampung.

Pilkada Serentak 2018, Polda Papua Bentuk Satgas Nusantara-

“Unsur kepolisian kita utamakan, kita tunjukkan partner kemitraan, kedepankan fungsi kebimasan, oleh karena itu bangun semangat hubungan dengan masyarakat dan jangan ada jarak dengan masyarakat.,” pungkas Kapolda

Tugas Polisi, lanjut Kapolda, adalah untuk membingbing masyarakat menjadi orang baik, itu adalah tugas Binmas karena masyarakat membutuhkan bimbingan yang disertai dengan kesabaran untuk membimbing masyarakat di Papua.

“Kepada para Kapolres untuk memberikan arahan kepada anggotanya agar tugas-tugas di daerah berjalan aktif dan lancar. Dalam pengamanan Pilkada jangan menggunakan senjata api, gunakan gas air mata, tameng. Simulasikan dengan baik agar anggota kita siap mental, jangan ada tembak-tembak ke masyarakat yang mengakibatkan kematian. Ini adalah rangkaian kegiatan guna terwujudnya Pesta Demokrasi yang aman dan damai,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Penulis: Made Dodi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password