Kapolres Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Bitung Bantu Cegah Tindak Pidana Pencabulan

bitung - imbauan kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH memberikan sosialisasi terkait penyakit masyarakat khususnya pencegahan tindak pidana pencabulan. Di kota Bitung

Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada acara launching transaksi non tunai insentif pimpinan golongan agama dan emeritus Kota Bitung sekaligus penanganan penyakit masyarakat yang digelar oleh Pemerintah Kota Bitung, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota, Rabu (7/2/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, SE, M.Si, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Ketua DPRD Kota Bitung Laurens Supit, Kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bitung D Simanjuntak , Pasi Pers Kodim 1310 Kapten Inf Arifin H, Yon Marhanlan VIII Bitung Letda Marinir Basuki, Ketua TP PKK dan P2TP2A Kota Bitung Dra Khouni Lomban, Kepala Cabang Bank Sulut Bitung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Kota Bitung.

Dikatakan Kapolres, pencegahan pencabulan perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya bagi anak – anak dibawah umur, mulai dari diri sendiri untuk menolak menjadi korban cabul dan harus berani melapor serta tidak melihat iming – iming harta oleh tersangka.

“Berpakaian wajar dan sopan, melakukan serta memperdalam ajaran agama, pengawasan orang tua dan guru, pintar memilih dalam pergaulan, memanfaatkan sosial media dengan bijak dan tidak membuka situs konten porno,” imbau Kapolres.

Di tahun 2017, di wilayah Kota Bitung terjadi 19 kasus dan untuk tahun 2018 ada 8 kasus tindak pidana pencabulan. Ia juga berharap peran para pemuka agama serta seluruh tokoh masyarakat memberikan imbauan-imbauan terkait hal tersebut.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password