Polisi Gelar Rokonstruksi Kasus Pembunuhan

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayawijaya, Wamena – Penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya menggelar rekonstruksi tindak pidana pembunuhan terhadap korban Narli Runtu di gedung aula Yan Bernhard Reba Polres Jayawijaya, Selasa (06/02/2018) sore.

Kasus tersebut terjadi pada hari Jumat (20/10/2017) lalu di kampung Pelebaga, distrik pelebaga dimana tersangka utama LM membunuh korban kemudian membuang mayatnya di kilo 23 arah Habema, lalu keesokan harinya mayat dan motor korban ditemukan oleh masyarakat sekitar.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kaur Bin Ops Sat Reskrim Ipda Andi Amrin, S.Sos menyatakan bahwa ada sebanyak 40 adegan yang dilakukan dalam reka ulang kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka dan saat proses reka ulang adegan pembunuhan disaksikan juga dari  kejaksaan dan penasehat hukum tersangka.

“Dalam kasus ini kami telah menetapkan 4 orang tersangka, yang mana 1 orang sebagai tersangka utama dan 3 orang lainnya membantu tersangka utama menghilangkan jejak pembunuhan,” ujar Ipda Andi Amrin, S.Sos.

Ipda Andi menambahkan, proses rekonstruksi ini sengaja dilakukan di Polres mengingat faktor keamanan, sehingga tidak bisa dilakukan langsung di TKP.

“Sedangkan untuk rekonstruksi ini kami lakukan guna melengkapi berkas perkara dalam persidangan nanti,” imbuh KBO Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

Penulis: Putu Denta

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password