Laka Lantas Sepeda Motor vs Mobil di Sonder, Ayah dan Anak Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Nahas menimpa Audy Langi (50) dan Reiner Langi (14). Ayah dan anak, warga Timbukar, Kecamatan Sonder tersebut, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur Tomohon-Sonder, tepatnya di Desa Kolongan Atas, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa (wilayah hukum Polres Tomohon), Senin (05/02/2018), pagi.

Laka lantas tragis pagi itu bermula ketika Audy berboncengan dengan anaknya menggunakan sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi DB 2027 BD, melaju dari Sonder menuju Tomohon. Di TKP, Audy bermaksud mendahului sebuah mobil di depannya.

Diduga terkejut dan tergelincir, sepeda motor yang ia kendarai keluar jalur ke sisi kanan. Pada saat yang bersamaan, muncul mobil Toyota Avanza bernomor polisi DB 1728 MB dari arah berlawanan, yang dikemudikan Patrick Tololiu (26), warga Tondano Selatan.

Jarak terlalu dekat, tabrakanpun tak dapat dihindari. Benturan sangat keras mengakibatkan Audy meninggal dunia di TKP. Sementara sang anak yang mengalami luka berat, dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Sonder. Sayangnya, sang anak akhirnya juga meninggal dunia setelah sebelas jam dirawat di rumah sakit.

Mendapat informasi, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi bersama Unit Laka Lantas dan personel Polsek Sonder langsung mendatangi TKP. Tindakan simpatik ditunjukkan Kapolres dengan turut langsung mengevakuasi korban, dibantu personel dan warga sekitar.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tomohon, AKP Doddi Arruan mengatakan, pihaknya telah menangani kejadian ini. “Dugaan sementara, pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan kendaraan lalu ‘out’ dan tergelincir ke sisi kanan,” terangnya. “Barang bukti kedua kendaraan telah diamankan untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas Kasat Lantas.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password