Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Curas

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Polsek Pesantren Kota Kediri, berhasil mengamankan seorang pelaku yang melakukan tindak pencurian dengan kekerasan. Penangkapan itu berdasarkan laporan dari korban Gavrelabani Tagore, warga jalan Raya Bawang-Betet, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, yang telah menjadi korban pencurian dengan kekerasan saat melintas di jalan Raya Bawang-Betet, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Kejadian tersebut bermula saat, korban usai bekerja hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dengan adiknya korban mampir belanja di minimarket Alfamart Perumnas Ngronggo Kota Kediri. Saat perjalanan, korban merasa dibuntuti oleh seorang laki-laki. Saat situasi sepi, pelaku mendekati/memepet korban. Saat mendekati/memepet korban, pelaku langsung menendang Gavrelabani Tagore hingga terjatuh dari sepeda motor.

Ketika terjatuh tersebut tas milik korban diambil oleh pelaku yang kemudian kabur dengan membawa tas milik korban. Usai kejadian Gavrelabani Tagore  baru mengingatnya jika pernah bertemu dengan pelaku saat belanja di Alfamart Perumnas Ngronggo Kota Kediri.

Setelah mendapat informasi tersebut kemudian Kanit Reskrim beserta anggota melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan ke Alfamart Perumnas Ngronggo Kota Kediri. Petugas, mendapatkan gambar dari CCTV di Alfamart untuk mengambil gambar pelaku. Selanjutnya, gambar dari CCTV tersebut ditunjukkan pada korban membenarkan jika gambar dari CCTV tersebut adalah pelakunya.

IPTU PANGGAYUH, Kanit Reskrim Polsek Pesantren Polresta Kediri  mengatakan, saat ditangkap, tersangka berada di warung beserta HP yang diakui tersangka atas hasil tindak kejahatannya. Setelah dicek ternyata benar HP tersebut terdapat foto korban Kemudian, petugas membawa pelaku ke Polsek Pesantren untuk dilakukan pemeriksaan. Diketahui, pelaku bernama AW warga Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Jupiter AG-5706-BN yang digunakan untuk tindak kejahatan.

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password