Pelaku Pencuri Laptop Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Sintang- Tatang Suhadi (36) warga yang beralamatkan di jl. Masuka I Rt.05/Rw.01 Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kec. Sintang, boleh bernafas lega setidaknya pelaku yang mencuri dirumah kontrakan miliknya telah ditangkap Oleh Sat Reskrim Polres Sintang pada Sabtu (03/02/2018) sekira pukul 23.00 wib.

Pelaku terduga tindak pidana pencurian berinisial AJ (24) yang merupakan warga Bangka belitung Pontianak Selatan ini merupakan Target Operasi (TO) Operasi Panah Kapuas 2018 yang digelar oleh Jajaran Polres Sintang. Minggu (04/02/2018).

“Kejadian pencurian laptop iru sendiri terjadi pada hari Kamis tanggal 05 Oktober 2017 sekitar jam 07.00 Wib, di rumah kontrakan yang disewa Sdr.Paul (korban), Jl. Masuka 1 RT : 05 RW : 01 Kel. Kapuas Kanan Hilir  Kec. Sintang Kab. Sintang,” terang Kasat Reskrim AKP Eko Mardianto

Kasat Reskrim Polres Sintang ini membeberkan kronologis kejadian yaitu sekitar awal bulan Oktober 2017 Sdr. Paul (korban) yang kebetulan mengontrak di kontrakan milik Tatang Suhadi (Pelapor) menginformasikan bahwa dirinya telah kehilangan Laptop Merk Acer Aspire warna hitam yang tersimpan di dalam kamar kost miliknya.

“Kemudian Tatang Suhadi (Pelapor) memeriksa ke Kamar Paul (korban) dan ternyata benar laptop tersebut telah hilang, kemudian Pelapor diminta oleh Korban untuk melaporkan kejadian tersebut karena korban ada urusan keluar daerah, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Lima juta Rupiah sehingga korban meminta pelapor melaporkan kejadian itu ke Polres Sintang,*” terang AKP Eko.

“Dari hasil penyidikan yang dilakukan akhirnya tersangka terduga pelaku Pencurian laptop berinisial AJ (24) tersebut berhasil kita tangkap, pada Sabtu (03/02) sekitar pukul 23.00 wib dan dari tangan AJ (24) ini telah kita amankan 1 (satu) unit Laptop merk Acer Aspire berwarna hitam, saat ini Tersangka dan Barang bukti telah kita bawa dan diamankan di polres Sintang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ucap Kasat Reskrim.

Penulis : Har
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password