Tim Sabata Polda Bali Tindak Anak Muda Nongkrong Melewati Jam Malam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Tim Satuan Anti Bandit Kejahatan Jalanan dan Anarkisme (Sabata) Polda Bali mengambil tindakan terhadap anak-anak muda yang berulah di jalan raya pada malam hari di kawasan Serangan, Denpasar Selatan (Densel), Sabtu (3/1) pukul 01. 00. Tak ada yang diamankan, namun gerombolan pemuda ingusan yang rata-rata beralas dari luar Bali itu dihadiahi lari keliling, pushup dan jalan jongkok.

“Penyisiran dilakukan dengan menyambangi anak-anak muda yang sedang nongkrong hingga larut malam,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si.

Dari penyisiran itu, ternyata masih ditemukannya pemuda yang masih minum-minum dan adu keberanian. “Mereka trek-trekan, ugal-ugalan di sepanjang jalan (Jalan Pulau Serangan), kebut-kebutan namun satu pun tak pakai helm,” ujarnya.

Penindakan dilakukan langsung di tempat. Penggeledahan sempat dilakukan baik terhadap kendaraan serta barang pribadi yang melekat pada tubuh mereka. “Memeriksa surat kelengkapan kendaraan lainnya, namun nihil ditemukan benda tajam dan obat terlarang,” terang perwira melati tiga di pundak ini.

Menurut Kabid Humas, kegiatan rutin tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya hal yang tak diinginkan, seperti kejahatan jalanan (begal) dan lainnya. “Dan mengimbau agar tidak mengulangi kegiatan yang dapat mengancam keselamatan diri dan orang lain,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password