TNI-Polri di Selakau Menjadi Guru Kalangan Lanjut Usia

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Luar biasa kerja sama dan sinergitas kedua lembaga pertahanan dan keamanan negara ini, memang patut untuk di contoh. Selain sibuk dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing namun masih bisa menyempatkan diri untuk memberikan ilmu pendidikan kepada ibu-ibu lansia di Dusun Semayang Desa Sungai Nyirih Kec. Selakau.

Bunga Desa adalah kelompok belajar yang didominasi ibu-ibu lansia ini, dengan semangat untuk perubahan mereka menyempatkan waktu istirahatnya di rumah untuk belajar, agar dapat menulis dan membaca di masa senja.

Sebut saja Pelda Samikun Ba Taud Koramil Selakau salah satu tutor tenaga pengajar yang sudah terdaftar di PKBM Mangga Dua Kec. Selakau. Dengan hati-hati_ mengajarkan 4 hingga 5 peserta didik baru yang baru bergabung. Menurutnya murid baru harus perlu diberikan pelajaran lebih agar dapat menyusul peserta lainnya yang sudah lebih dulu belajar sehingga tidak ketinggalan nantinya.

Paud Nusantara menjadi base camp kelompok belajar Bunga Desa, dengan interior sangat sederhana bekas surau di Dusun Semayang Desa Sungai Nyirih, para peserta rela untuk duduk melantai. Rasa kebersamaan memang tampak di antara para peserta, mereka kompak untuk niat belajar nyatanya sebelum pukul 14.00 Wib hampir semua sudah hadir dan duduk rapi menunggu tutor.

Kegiatan belajar Kamis, 1/2/2018 dibuka langsung oleh Brigpol Rio Castella SH Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru dengan pelajaran mendengarkan dan menyimak sayang selanjutnya akan ditirukan oleh salah satu peserta yang ditunjuk.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. mengapresiasi beberapa anggotanya yang rajin dan selalu hadir untuk memberikan pelajaran menulis dan membaca namun tidak lupa untuk mengutamakan tugas pokok yang diembannya.

Kegiatan belajar dan mengajar melibatkan Personil Polsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H, Brigpol Rio Castella SH, Brigpol Saburi dan Brigpol Suwandi, sedangkan personil Koramil Selakau adalah Pelda Samikun dan Sertu Rahmadsyah kegiatan ini juga di bantu oleh Karena Upt Disdik Selakau Bapak Laili, S.Pd dan Ibu Asmalini.

Tentunya tanpa bantuan dan dukungan dari segala pihak baik TNI-Polri, Disdik dan masyarakat kegiatan ini akan sulit terlaksana.

Penulis : Rio
Editor : Alfian Nunar / Nanang purnomo
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password