Pesan Kapolres Trenggalek Pada Program Jumat Berkah Di Kecamatan Munjungan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Masih terkait dengan Program Ngopim@s Polres Trenggalek yang digelar hari ini di Kecamatan Munjungan. Usai acara tersebut Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si bersama rombongan didampingi Muspika dan tokoh masyarakat melaksanakan salat Jumat di masjid At Taqwa Munjungan.

(Baca juga : “Ngopim@s” (Bagian 3) : Dialog Interaktif Kapolres Trenggalek Dengan Warga Kecamatan Munjungan)

Sikap low profile  ditunjukkan Donny ketika berinteraksi dengan masyarakat di serambi masjid. Kesan sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek yang kaku dengan segala protokolernya seolah lenyap berganti dengan sosok Donny sebagai sesama masyarakat biasa.

Sikap low profile Kapolres Trenggalek ketika berinteraksi dengan masyarakat di serambi masjid
Sikap low profile Kapolres Trenggalek ketika berinteraksi dengan masyarakat di serambi masjid

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Trenggalek, Donny memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan Kamtibmas tentang kegelisahan masyarakat perihal kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

“Indonesia saat ini diguncang dengan perang politik dicampur dengan masalah agama, tetapi ulama Indonesia dalam hal ini umat Islam sepakat bahwa Indonesia berdasar pada Pancasila yang mengakui adanya perbedaan. Dengan bantuan ulama, Kamtibmas kondusif dapat tercipta,” ujar Donny.

Lebih lanjut Donny menyampaikan  untuk  menghindari perpecahan masing-masing individu maupun kelompok harus tahu diri dan tahu lingkungan.

“Kedepankan sikap toleransi dan kerukunan antar sesama”, tambah Donny.

Selain itu Donny menegaskan perlunya menjaga adat dan norma ketika kita berada  di lingkungan dan jangan memaksakan kehendak yang mengarah pada intoleransi.

“Mari jadikan Trenggalek yang lebih baik”, pungkas Donny.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password