Kunjungan Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali : Ini Wujud Sinergitas TNI-Polri Dalam Mengamankan Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. beserta Pejabat Utama Polda Bali menerima kunjungan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bertempat di Gedung Diviacita Polda Bali, Kamis (1/2/2018).

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan bahwa kedatangan Pangdam IX/Udayana ke Polda Bali merupakan momentum yang sangat penting menjelang pelaksanaan Pilkada serentak. Hal ini menjadi wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam membangun bekerja sama untuk mengamankan Pilkada.

Selanjutnya, Kapolda Bali menyampaikan permohonan bantuan dari TNI untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pilkada. Menurtnya, Bali dalam kategori bukan daerah rawan tetapi harus tetap dilaksanakan operasi cipta kondisi dalam terminology yang benar.

“Kerja sama yang akan dirintis bersama dan akan berjalan, saya rasa dengan kepemimpinan bapak Pangdam, saya rasa ini bisa berlanjut untuk kita sama-sama menjaga Bali yang Ajeg,” ungkap Kapolda Bali.

Sementara, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali atas sambutan. Kunjungannya ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi mengingat sebagai pejabat baru Pangdam IX/Udayana di wilayah Bali Nusra, sekaligus untuk mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik.

“Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya dan sekaligus menyampaikan rasa bangga saya, hadir ditengah-tengah aparat yang begitu menunjukkan soliditas dari mulai saya hadir disambut dengan acara malam pengantar tugas, saya mendapatkan gambaran begitu hebatnya soliditas yang dibangun di wilayah tugas Bali Nusra ini,” ungkap Pangdam IX/Udayana.

Hal ini juga dirasakan ketika berkunjung ke NTT. Tiba di NTT, Pangdam IX/Udayana mendapatkan sambutan yang menggambarkan bentuk soliditas yang selama ini terbangun dan ini harapan pimpinan TNI maupun Polri. “Kita sadari betul institusi kita ini menjadi institusi yang diharapkan oleh negara ini dan menjadi tiang utama tegaknya NKRI. Ini perlu kita pahami bersama,” katanya.

Dijelaskannya, dari soliditas ini tentunya TNI – Polri akan mampu membangun sinergitas yang bagus. Apapun pekerjaan yang dihadapi dilapangan, seberat apapun, tidak akan sulit tentunya dengan soliditas dan sinergitas yang dibangun bersama.

“Saya yakin dan percaya, keberhasilan tugas saya di sini tidak lepas juga dari bantuan teman-teman dari Kepolisian. Karena negara tetap menuntut kita untuk bersinergi. Kegagalan sinergitas yang ada disini tidak lepas juga dari tanggung jawab saya,” imbuh Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

“Inilah pesan pimpinan TNI maupun pimpinan Polri kepada kami berdua untuk menjaga soliditas ini. Karena pimpinan-pimpinan kita sadari betul bahwa kekuatan negara ini ada di kita, penopangnya ada di kita,” sambungnya.

Menghadapi Pilkada, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. mengatakan bahwa ini merupakan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Selama kita mampu membangun soliditas ini, mampu membangun sinergitas kita, pemahaman yang seirama diantara kita, tidak akan menjadi suatu persoalan. “Mudah-mudahan apa yang menjadi kebijakan pimpinan kita masing-masing mampu kita wujudkan dilapangan,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. yang pada kesempatan tersebut didampingi Asops, Asintel dan Aster Kodam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana serta Danrem 163 Wira Satya mohon bimbingan dan arahan dari semua rekan-rekan kepolisian, sebagaimana juga yang diharapkan dari prajurit-prajuritnya.

“Saya tidak akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik tanpa bantuan dari bapak dan ibu sekalian. Oleh karena itu, silaturahmi yang terbangun ini saya minta terus berlanjut. Dimanapun jumpa dengan saya tolong saya disapa, karena saya yakin dan percaya itu juga adalah bagian dari ibadah kita,” tutupnya.

Penulis  : Arya

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password