Jalin Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Saling Komunikasi 

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tegal Polda Jateng, Wilayah yang berbatasan langsung dengan laut biasanya memiliki penduduk yang temperamen dan keras, namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa di bina dan di berdayakan. Dengan adanya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang memiliki peran sebagai Pembina Kamtibmas di suatu desa ataupun kelurahan di wajibkan mampu memetakan dan memahami Karakteristik Kerawanan Daerah yang menjadi wilayah binaannya.
Seperti apa yang di sampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Heru Sutopo melalui Kapolsek Suradadi AKP Supratman, SH agar setiap anggota Polri selalu menjalin kerjasama yang baik dengan TNI, Pemerintah dan dengan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Salah satu upaya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suradadi BRIPKA Agus Purwanto, SH bersama Bhabinsa Koramil Suradi mengajak salah satu tokoh masyarakat di desa suradadi untuk makan siang bersama (19/01/2017) di Koramil Suradadi, kemudian di lanjutkan ngobrol santai membahas situasi kamtibmas dan hal-hal yang menjadi permasalahan di masyarakat baik yang berhubungan dengan pelayanan Kepolisian, program dan kebijakan pemerintah desa ataupun pemerintah pusat.
Kegiatan semacam ini merupakan langkah efektif untuk meningkatkan semangat kebersamaan di masyarakat dan memupuk rasa persaudaraan, karena dengan adanya kebersamaan dan persaudaraan antara POLRI, TNI dan masyarakat, situasi kamtibmas yang kondusif secara otomatis akan terwujud dengan sendirinya.
(BRIGADIR Agus Purwanto, SH – PID Polsek Suradadi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password