Pilkada Serentak, Kapolda Jambi Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan Meski Berbeda Dukungan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Usai menggelar ekpos penggagalan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 3 kg di mapolda Jambi, Selasa (30/1/2018) Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, kembali mengingatkan setiap calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada serentak Provinsi Jambi tahun 2018 ini, untuk tidak melakukan black campaign, negatif campaign, ataupun menyampaikan hate speak atau ujaran kebencian. Imbauan yang sama juga disampaikan Kapolda Jambi terhadap seluruh tim sukses maupun simpatisan dari masing-masing cakada.

“Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, meski berbeda dukungan di Pilkada,” pesan Kapolda Jambi

Kapolda Jambi juga mengatakan setiap cakada juga diharapkan menyampaikan ide-ide membangun saat berkampanye, Bukan malah menjatuhkan kandidat lainnya.

“Kandidat itu harus menyampaikan ide-ide yang membuat masyarakat tahu, o.. ini calon pemimpin kami. Bukan malah menjatuhkan kandidat lain. Kalau saling menjatuhkan, itu tidak akan selesai. Dan ini harus kita hindari,” beber Kapolda Jambi.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, pihaknya menilai setiap kandidat yang maju di Pilkada serentak Provinsi Jambi tahun ini adalah orang-orang terpilih. Ia pun berhasil seluruh kandidat membawa kesejukan di daerahnya masing-masing.

“Slogan siap menang dan siap kalah itu harus betul-betul direalisasikan,” pungkas Kapolda Jambi.

Seperti diketahui, di Provinsi Jambi ada tiga kabupaten/kota di Provinsi Jambi tahun ini akan menggeler Pilkada serentak, yakni Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, dan Kota Jambi. Di Kerinci, kandidat yang sudah mendapaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah Adirozal-Ami Taher, Monadi-Edmon, dan Zainal Abidin-Arsal Apri.

Di Merangin, kandidat yang mendaftar ke KPU adalah Al Haris-Mashuri, Fauzi Ansori-Sujarmin, dan Nalim-Khafid Moein. Sedangkan di Kota Jambi, kandidat yang telah mendaftar adalah Sy Fasha-Maulana dan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password