Disela Kunjungan Supervisi Ops Mantap Praja, Asops Polri Resmikan Masjid Darussalam Cabawan Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng  – Asisten Operasi ( ASOPS) Kapolri Irjen Pol Drs Mochamad Iriawan S.H., M.M., M.H meresmikan Masjid Darussalam yang berlokasi di Jalan Raga Sela, Kelurahan Cabawan, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Peresmian ditandai dengan penandartanganan prasasti oleh Asops Kapolri, disela-sela kegiatan dalam melaksanakan supervisi Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada Serentak di wilayah Polres Tegal Kota dan Polres Tegal Polda Jawa Tengah, Selasa sore (30/01/2018)

Selanjutnya usai peresmian secara singkat, Asop Kapolri bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan hely ke Mapolda Jateng. Dalam peresmian itu, turut hadir mendampingi Kapolres Tegal Kota, Kapolres Tegal, Komandan Lanal Tegal bersama Dandim 0712/Tegal.

Sementara menurut  AKP Sugeng SH.MH selaku pemberi Wakaf pembangunan masjid mengungkapkan, Masjid Darussalam seluas 1000 m2 dalam proses pembangunannya memakan waktu selama 1 tahun, dengan biaya dari swadaya masyarakat.  Masjid Darussalam sendiri dapat menampung 300 hingga 500 jamaah.

IMG-20180130-WA0396Sebelumnya dalam kunjungan dan arahah kepada jajaran Polres Tegal dan Polres Tegal Kota di Aula Mapolres Tegal‎, Asop Kapolri berharap meski tergolong cukup aman, Jajaran Polres kedua wilayah itu diminta tetap lakukan pengamanan maksimal dan mengantisipasi setiap potensi konflik yang bisa muncul.

Menurutnya persiapan jajaran Polres Tegal dan Polres Tegal Kota dalam pengamanan pilkada sudah matang. Salah satunya adalah kesiapan jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan.

Terkait potensi konflik yang bisa terjadi saat pelaksanaan pilkada nanti, menurut Asop Kapolri, meski tergolong cukup aman, namun demikian untuk tetap didalami.  Karena ada beberapa partai yang kita tahu partai yang oposisi dan pemerintah. Itu pasti berhadap-hadapan. Kita tidak boleh under estimate harus over estimate,” terangnya

Asop Kapolri berharap ‎dengan persiapan yang sudah matang tersebut, pelaksanaan pemilihan bupati dan pemilihan wali kota bisa berjalan dengan lancar dan aman. “Mudah-mudahan dengan kesiapan yang matang, pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman dan baik,” tegasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password