Kunjungan Silaturahim Kapolda Sulbar di Pesantren Al Risalah Bettetangan Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Berkunjung ke  Pondok Pesantren Al Risalah Bettetangan, Kec. Binuang, Kab. Polman dalam rangka meningkatkan hubungan tali silaturahim, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan rombongan disambut hangat oleh para santri, Selasa (30/1/17).

Dalam kunjungannya, Kapolda sempat melaksanakan sholat Dzuhur Berjamaah sekaligus diminta untuk memberikan Nasehat kepada para Santri.

Kapolda Sulbar dalam nasehatnya mengatakan bahwa Pondok itu adalah wadah untuk menabung kebaikan-kebaikan untuk menuju akhirat melalui ilmu-ilmu yang tidak didapatkan diluar pesantren.

Berapa banyak anak-anak yang tidak mau mengurus orang tuanya jika sudah tak berdaya dihari tuanya hingga harus terbujur kaku…Tanya Kapolda,  itu karena tidak ada ilmu agama.

“Dasar agama itu sangat perlu, karena yakin saja melalui ilmu tersebut akan melahirkan perubahan-perubahan yang lebih baik khususnya dinegeri kita ini”, Tutur Kapolda.

Selain itu, dihadapan para santri dan Tamu undangan lainnya, “Saya selaku penanggung jawab pengamanan di sulbar mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur yang sangat perhatian dalam membangun agama ditengah lingkungan masyarakat”, Tambah Kapolda.

Lanjut dikatakan, menuntut ilmu memang tidak menjanjikan kesenangan, karena jalannya penuh berliku dan cabaran yang kadang-kala menguji keimanan. Namun, semua itu tidak sia-sia, Allah menjanjikan syurga bagi mereka yang menuntut ilmu.

Dalam menuntut ilmu, perlulah ada kesungguhan dan kesabaran yang tinggi. Ini menunjukkan komitmen kita yang sebenar samada kita benar-benar ikhlas atau tidak. Ujian datang silih berganti, cabaran harus ditempuhi. Hal Ini kerana jika kita membantu agama Allah, pasti Allah akan membantu kita.

Disamping itu, perlu pembetulan hati dalam setiap melakukan kebaikan, kuncinya hanya satu yaitu makmurkan masjid dan saling mendoakan, utamanya mendoakan pemimpin untuk melaksanakan tanggung jawabnya dengan benar dan amanah sehingga negeri ini bisa aman dan makmur. Tutup Kapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulbar, Kapolres Polman, Para Pemuka Agama, Para Santri dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password