Polisi Berhasil Amankan Pelaku dan Barang Bukti Curanmor di Jayapura

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua-Polres Jayapura Kota – Opsnal Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Bambu Kuning Polimak atas Distrik Jayapura Selatan, Senin (29/01/18).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Hendrikus Y. Hendrata,S.IK saat ditemui diruang kerjanya membenarkan adanya penangkapan terhadap SR Alias OA (20) tahun di Bambu Kuning Polimak.

Kasat mengatakan setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku dilakukan interogasi dan pemeriksaan awal hingga diakui bahwa telah melakukan pencurian Sepeda Motor (SPM) Suzuki Satria FU nomor polisi DS 6338 RB milik saudara DR warga Sentani.

“Menurut keterangan SR bahwa SPM tersebut ia titipkan ditemannya JW yang berdomisili di jalan Kemiri Sentani Kabupaten Jayapura hingga tim opsnal Polres Jayapura Kota bersama pelaku mendatangi rumah temannya tempat menitipkan SPM hasil curian tersebut,” Ungkap Kasat.

Pada kesempatan yang sama Kasat juga menambahkan Tim Opsnal Polres Jayapura Kota yang dibantu Opsnal Polres Jayapura melakukan pencarian barang bukti SPM Suzuki Satria FU pada alamat yang dimaksud dan dengan upaya Humanis dari kedua tim akhirnya SPM tersebut ditemukan dan diamankan.

“Kini SR bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan terhadap pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” Pungkas Kasat.

Penulis                 : J.Rumra/Subhan/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password