Pamatwil Mabes Polri Lakukan Asistensi dan Monitoring Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jayawijaya

56783c70-206b-4091-90cf-a2514d16b76c

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayawijaya – Dalam rangka mengecek pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di jajaran Polda Papua, Tim Pamatwil Mabes Polri melaksanakan asistensi dan monitoring di Polres Jayawijaya, Selasa (30/01/18).

Tim yang berjumlah tiga orang tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Hukum Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Agung Makbul, SH, MH serta anggota Kombes Pol Patrick Renwarin, SH, M.Si dan Kombes Pol Muh. Anwar melaksanakan kegiatan asistensi dan monitoring di ruang data Polres Jayawijaya.

42eefa30-8e03-4e72-b43f-cea862a4be15

Menurut Brigjen Pol Drs. Agung Makbul, SH, MH kunjungannya ke Polres Jayawijaya merupakan perintah langsung dari bapak Kapolri dalam rangka asistensi dan monitoring terhadap kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018 dan timnya mendapat tugas di Polda Papua.

“Kami mengawasi dan memonitoring segala kejadian – kejadian yang kemungkinan terjadi terhadap kerawanan dalam rangka Pilkada, namun tugasnya adalah memberikan asistensi perbantuan masalah pendapat dan saran hukum terhadap karakteristik di jayawijaya,” ucap Brigjen Pol Drs. Agung Makbul, SH, MH.

895ef8b0-55d0-446d-a660-bb18a84d373c

“Saya sudah sarankan kepada Kapolres dan jajarannya untuk tetap waspada dan selalu tingkatkan kegiatan yang bersifat preventif, harus selalu siap siaga karena ini menjadi tanggung jawab atau tugas kepolisian sebagai Harkamtibmas, penegakan hukum dan memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” imbuh Ketua Tim Pamatwil wilayah Polda Papua.

Selain itu, Brigjen Pol Drs. Agung Makbul, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum Mabes Polri tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam pelaksanaan  pesta demokrasi ini untuk gunakan hak pilihnya dengan tertib dan damai serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah jayawijaya karena itu merupakan kerja sama yang baik antara masyarakat dan Polri.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password