Kapolda Sulteng Pimpin Penandatangan Pakta Integritas Dan Pembacaan Sumpah Seleksi Terpadu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar penandatanganan pakta integritas dan pembacaan sumpah seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T. A 2018, senin (29/01/2018) pagi, di aula Torabelo.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa, serta dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Kepala tim pelaksana seleksi, para panitia, dan para peserta seleksi baik Sespimmen, Sespimma, maupun SIP.

Adapun jumlah para peserta yang ikut dalam seleksi terpadu tersebut yakni Sespimmen sebanyak 11 personel, Sespimma sebanyak 16 personel, dan SIP sebanyak 824 personel.

Dalam kata sambutan, Kapolda Sulteng menyatakan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, modern dan terpercaya maka proses seleksi tersebut harus dilaksanakan secara jujur, obyektif, bersih, transparan, akuntabel dan kompetitif.

“Untuk mewujudkan SDM yang profesional, modern, terpercaya maka pada kesempatan pada hari ini dilaksanakan penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk komitmen Polda Sulteng dan calon siswa untuk bersama-sama mewujudkan sistem penyelenggaraan seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,”  ujar Kapolda Sulteng.

Selain penandatangan pakta integritas, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah bagi panitia dan para peserta seleksi, guna memperkuat komitmen Polda Sulteng sebagai pertanggungjawaban kepada Tuhan yang maha kuasa.

Diakhir kata sambutan, Kapolda Sulteng menekankan kepada seluruh panitia agar melaksanakan persiapan yang baik diantaranya tahapan seleksi agar mempedomani jukrah dari Mabes Polri, serta pembagian tugas kepada panitia, agar dijelaskan tugas dan tanggung jawabnya.

Kemudian, perlunya dukungan pelibatan pengawas internal agar benar-benar melaksanakan pengawasan dengan baik, jika menemukan penyimpangan atau kecurangan agar segera dilaporkan.

Kepada seluruh para peserta seleksi, Kapolda Sulteng menekankan untuk selalu semangat dalam menjalani seleksi, ikuti semua tahapan dengan sungguh-sungguh dan maksimal, hindari penyimpangan dalam hal sekecil apapun yang akan merugikan diri sendiri.

“Saya menegaskan kembali, kepada panitia, pengawas, dan peserta seleksi untuk selalu berkomitmen agar pelaksanaan proses seleksi dapat berlangsung jujur dan bersih, tidak ada korupsi dan kolusi,” tegas Kapolda Sulteng.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password