Wakapolda Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Sespimmen dan SIP Panda Papua

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Drs. Yakobus Marjuki yang mewakili Kapolda Papua sebagai Ketua Panitia Penerimaan Daerah Papua (Panda Papua) memimpin acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Sespimmen Dikreg ke- 58, Sespimma Angkatan ke- 59 dan 60 serta SIP Angkatan ke- 47 T.A. 2018 Panda Papua bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (29/01/18).

Turut hadir dalam Penandatangan Pakta Integritas tersebut, Irwasda Polda Papua, Karo SDM Polda Papua serta para Pejabat Utama Polda Papua, seluruh Panitia seleksi dan seluruh peserta Seleksi Sespimmen Dikreg ke- 58, Sespimma Angkatan ke- 59 dan 60 serta SIP Angkatan ke- 47 T.A. 2018 Panda Papua

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing panitia, peserta dan  Pengawas Internal yang berasal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Papua, Serta Komnas HAM yang intinya menolak segala bentuk praktik Korupsi, Kolusi, Dan Nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

e875e6a9-d2a1-40d8-81d4-5871f4a216a4

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra N, Sik, M.Si membacakan Sumpah Panitia yang diikuti oleh seluruh panitia seleksi Seleksi Sespimmen Dikreg ke- 58, Sespimma Angkatan ke- 59 dan 60 serta SIP Angkatan ke- 47 T.A. 2018 Panda Papua.

Waka Polda Papua, Kombes Pol Drs. Yakobus Marjuki dalam sambutannya mewakili Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH mengatakan, bahwa Pakta Integritas dalam seleksi Dikbangum ini merupakan bentuk komitmen dari semua pihak baik dari Panitia Seleksi, Pengawas eksternal maupun internal serta Peserta seleksi untuk mendapatkan hasil yg kompetitif dan unggul.

“Dengan dibaca serta ditandatangani Pakta Integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan dan mengedepankan prinsip Jujur, Obyektif, Bersih, Transparan, akuntabel, unggul dan Kompetitif,” tegas Wakapolda.

Wakapolda Papua menambahkan bahwa Pakta Integritas ini juga berguna untuk memberikan ruang seluas-luasnya bagi semua pihak untuk mengkritisi Polri dalam seleksi pendidikan pengembangan bagi personil Polri yang saat ini sedang berlangsung.

2c54f4f1-fd67-4cd9-a111-b593649d6f54

“Sangat diharapkan dalam Proses Seleksi ini dapat menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran Agar nanti nya diperoleh perwira-perwira yang reformis,” pungkas Waka Polda Papua.

Diakhir sambutan Wakapolda Papua, disampaikan Kepada Panitia Harus melaksanakan Proses Seleksi sesuai SOP, kepada para Peserta Seleksi Selamat berjuang dan berkompetisi secara Sehat serta persiapkan diri dengan sebaik baiknya, jangan mempercayai siapapun yang bisa menjanjikan bisa meluluskan.

Penulis : Arya

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password