Kebakaran lahan di Avolua, Kapolres Parimo pimpin Anggota padamkan api

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Parimo – Menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran lahan ilalang di Dusun 2, Desa Avolua, Kec.Parigi Utara, Kab.Parigi Moutong, Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH langsung bergerak cepat dengan memimpin Anggotanya ke TKP membawa peralatan untuk memadamkan api pada hari minggu tanggal 28 Januari 2018, pukul 07.00 wita.

IMG-20180128-WA0008

Setelah sampai di TKP, Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH yang didampingi oleh Kapolsubsektor Parigi Utara IPDA SONY SAURI, Kasat Intelkam Polres Parimo IPTU MUH. ALI PIDE, Kades Avolua FURKAN, Bhabinsa Desa Avolua, bersatu padu bersama Anggota Polres Parimo, Instansi terkait dan Warga masyarakat Desa Avolua dalam memadamkan api dengan menggunakan air, ranting pohon dan alat pemadam kebakaran.

Proses pemadaman api dilakukan dengan strategi memutus titik-titik api agar tidak semakin meluas dan merambat ke perkebunan Masyarakat. Setelah titik-titik api telah terputus, baru kemudian api dipadamkan sampai tuntas.

IMG-20180128-WA0034

Benar saja, dalam tempo singkat yaitu pada sekitar pukul 10.30 wita api telah berhasil dipadamkan.

Hal itu merupakan keberhasilan berkat kerja sama kita semua yang besatu padu dalam kecepatan memadamkan api yang telah membakar lahan tersebut. Selanjutnya kita harus selalu waspda karena tidak menuntup kemungkinan kebakaran lahan seperti itu dapat lagi terjadi mengingat saat ini adalah musim kemarau dan daerah kita merupakan daerah khatulistiwa yang cuacanya lumayan panas. “Ujar Kapolres Parimo.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password