Bangun Kepercayaan Masyarakat Melalui Patroli Door to Door Polres Mappi 

Tribratanews.polri.go.id Polres Mappi – Guna menekan ruang gerak pelaku kejahatan serta membangun kemitraan, Satuan Sabhara Polres Mappi melakukan Patroli sambang dialogis di Kampung Baru, Kepi, yang adalah salah satu kampung Binaan Satuan sabhara Polres Mappi, Kamis (25/01/2108) sore.

Patroli Sambang Dialogis ini bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan silahturahmi bersama masyarakat, selain itu juga sebagai ajang sosialisasi untuk memberikan himbauan Kamtibmas. Patroli dialogis door to door ini dilakukan agar lebih menyentuh dan mengenal dekat bagaimana karakter masyarakat.

Komandan regu Satuan Sabhara Polres Mappi Bripka Happy Hartany menuturkan, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyrakat, anggota Polri khususnya Polres Mappi juga bisa mendapatkan informasi situasi di kampung -kampung serta bisa memberikan solusi guna mengantisipasi permaslahan yang akan timbul nantinya, sehingga masyarakat juga merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat kapanpun dan dimanapun.

Sementara itu, Kapolres Mappi I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K menuturkan bahwa Patroli dialogis door to door akan lebih menyentuh kepada masyarakat langsung dan Anggota Kepolisian dapat menilai langsung warganya.

“Diharapkan dengan rutinnya kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tutur Kapolres Mappi.

Penulis: Novi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password