Gelar Razia Kendaraan Bermotor, Polres Talaud Jaring Belasan Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Talaud menggelar razia kendaraan bermotor di Pusat Kota Melonguane, Sabtu (27/01/2018), mulai pukul 19.00 WITA.

Razia tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Talaud, AKP Hanny Goni. “Sasarannya adalah surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor,” ujarnya, sesaat sebelum dimulainya operasi.

Petugas juga memeriksa barang bawaan para pengendara. “Ini untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam, narkoba, miras dan lain-lain,” tambah Kasat Lantas.

Razia berakhir sekitar pukul 22.00 WITA, petugas berhasil menjaring belasan pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan. “Kebanyakan tidak membawa SIM atau STNK dan tidak memakai helm,” jelasnya.

Para pelanggar, lanjut Kasat Lantas, dikenai sanksi tilang. Barang bukti lalu diamankan di Mapolres. “Razia ini untuk menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” tukasnya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password