24 Unit Kendaraan Mendapatkan E-Tilang

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Penertiban dan penegakkan hukum E-Tilang bagi pengendara kendaraan bermotor yang melanggar dilakukan Polres Mimika, Sabtu (27/01/2018) siang.

Bertempat di depan Mako Pelayanan Polres Mimika Jalan Cendrawasih Timika Kasat Lantas Polres Mimika AKP Idra Budi Wibowo, SIK memimpin 25 personel gabungan Lantas dan Sabhara melaksanakan razia.

Sebelumnya, Kasat menghimbau bahwa razia ini bertujuan untuk memberikan pendidikan bagi masyarakat umum bahwa setiap pengguna kendaraan pribadi yang melalui jalan raya hukumnya wajib di lengkapi dengan kelengkapan.

“Dalam penindakan hukum kepada pelanggar yaitu dilakukan tilang atau tindakan langsung di lapangan. Ketika berhadapan dengan masyarakat perlu dengan sopan santun dan senyum,” tutur AKP Budi Wibowo.

Selama kegiatan tersebut, lanjut Kasat, petugas mendapatkan pelanggaran yang didominasi pengendara Roda Dua yang tidak menggunakan Helm standar, baik pengendara maupun penumpang serta kelengkapan kendaraan.

“Penindakan melalui E-Tilang kepada pengendara yang terbukti bersalah dilakukan langsung di tempat dan langsung bayar ke ATM yang di depan Polres atau melalui HP Androit,” terang Kasat Lantas.

Penulis: Sigit

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password