Kapolri Meresmikan Samsat Apung di Maluku Utara

persemian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D pagi tadi meresmikan Samsat Apung yang bertempat di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate. Sabtu, (27/01/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba L.c, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum, Walaikota Ternate Dr. Burhan Abdurahman, Pejabat Utama Mabes Polri yakni Karo Multi Media, Dankor Brimob, Karo Provos, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan personel Polda Maluku Utara

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Utara mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Kapolri beserta rombongan di Bumi Moloku Kieraha

Semoga kedatangan Bapak Kapolri ke Maluku Utara ini membawa kebahagian kepada masyarakat di Maluku Utara ini.

Di samping itu Kapolda Juga menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada Bapak Kapolri dan rombongan yang berkunjung ke Bumi Kieraha Maluku Utara dan pada kesempatan kali ini bapak Kapolri dapat berkenang untuk Louching Samsat Apung dan E-Samsat yang ada di Maluku Utara ini.

Lanjutnya Kapolda mengatakan Lounching Samsat Apung dan E-Samsat ini guna meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan Samsat Apung ini juga sudah di tunggu oleh masyarakat Maluku Utara

Setelah mendapat sambutan dari Gubernur dan Kapolda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas sambutan yang hangat di Maluku Utara ini.

Lanjutnya, Bapak Kapolri menyampaikan sebanyak 33 Polda yang ada di Indonesia, Maluku Utara termasuk daerah yang tingkat kerawanan dan tingkat keamanannya paling rendah dibandingkan dengan daerah yang lain.

“Maluku Utara ini adalah daerah relatif yang aman dari gangguan-gangguan kamtibmas.” Singkatnya

Kapolri juga mengatakan bahwa Sumber Daya Alam di daerah Maluku Utara sangat melimpah dan bisa dimanfaatkan oleh para stakeholder serta harus memiliki kemampuan inovasi berwirausaha untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

“Mari bersama-sama memelihara stabilitas kamtibas di wilayah Maluku Utara karena tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi jangan sampai pesta demokrasi ini menjadi gangguan keamanan.” ucapnya

Kapolri menghimbau kepada semua tokoh-tokoh maupun stakeholder untuk mengajak masyrakat berfikir rasional agar terhindar dari gangguan keamanan dan pilkada tahun ini harus kita jaga bersama sama jangan sampai ada pihak yang merubah menjadi konfilk.

Orang nomor satu Kepolisian Republik Indonesia itu mengharapkan kepada Kepolisian khususnya Polda Maluku Utara beserta jajaran agar memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat salah satunya yang paling bersentuhan adalah berkaitan dengan pelayanan di bidang lalu lintas.

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password