Himbauan Kapolres Kerinci untuk Pilkada Damai

Tribratanews.jambi.polri.go.id, Polda Jambi –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci 2018 berada diperingkat 9 besar nasional daerah rawan konflik. Ini seusai dengan pemetaan yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Menyikapi hal itu, semua pihak harus mulai siaga, termasuk Polres Kerinci. Ini bertujuan agar hajatan demokrasi di bumi Sakti Alam Kerinci berjalan sukses dan damai

Penegasan ini disampaikan Kapolres Kerinci Polda Jambi, AKBP Dwi Mulyanto dalam acara pembentukan Forum Pilkada Beradab yang dilaksanakan di gedung Nasional Sungai Penuh, Rabu (24/1) kemarin. Semua pihak, terutama tim sukses dan pasangan calon diminta untuk melakukan politik santun dan damai.

Kapolres Kerinci Polda Jambi, menghimbau agar bakal pasangan calon serta tim suksesnya dapat melakukan politik santun, damai dan tanpa mengunakan isu-isu Suku, Ras, Agama dan Antar golongan selama proses Pilkada.

Beliau menegaskan, politik santun dan damai bakal menekan terjadinya potensi kerawanana selama berlangsungnya seluruh tahapan Pilkada. “Kami menghimbau agar para bakal calon dan tim suksesnya dapat melakukan politik santun dan damai selama Pilkada, tunjukkan etika berpolitik yang baik agar tidak menimbulkan gesekan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya para bakal calon dan tim suksesnya, Kapolres meminta politik santun ini menjadi sikap semua pihak. Sehingga potensi konflik dapat dibedakan dan Pilkada dapat berjalan dengan lancar.

“Kita ingin pilkada 2018 ini benar-benar damai, jangan terjadi lagi seperti tahun 2013 yang lalu, karena bisa menghambat pembangunan di Kerinci,” sebutnya.

Menurutnya, Kerinci merupakan 9 daerah yang ada di Indonesia yang rawan. “Kerinci merupakan daerah paling rawan dari beberapa daerah di Indonesia,” bebernya.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password