Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Sampaga Sambut Ramah Kunjungan Anak TK

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres “Metro” Mamuju, Puluhan Anak-anak dari TK / Paud Bakti Pertiwi Bunde mengunjungi Kantor Polsek Sampaga dan disambut ramah oleh Kapolsek AKP Iptu Mukhtar Mahdi beserta seluruh personil Polsek, Kamis (25/1/18).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengenal lebih dekat sosok penegak hukum yakni Kepolisian, Kedatangan siswa TK Bakti Pertiwi Bunde didampingi guru dan Pengurus Paud serta orang tua.
Pada Kesempatan ini, jajaran Polsek Sampaga mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu menaati hukum. Diantaranya mengenalkan ruangan kantor, serta memberikan pemahaman berlalu lintas sejak dini dengan harapan di masa pertubuhannya akan melahirkan sosok pelopor keselamatan.
Kapolsek Sampaga menjelaskan kedatangan anak-anak TK Bakti Pertiwi Bunde merupakan kunjungan rutin dalam rangka pengenalan anak didik kepada anggota kepolisian yang bertugas sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.
“Dalam kunjungan, siswa diajak keliling sekitar mako (markas komando) Polsek Sampaga, mulai dari mushala, ruang serse dan ruang tahanan. Para murid juga diberikan pemahaman tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm, Kata Kapolsek.
Menurutnya dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor termasuk bagian untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran kepolisian, tentunya dalam “Program Polisi Sahabat Anak”, Tutur Kapolsek
Penulis : Wirad
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password