Aiptu Ismail Hadiri Musyawarah Dusun, Penyusunan RPJM Desa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa alias RPJMDes merupakan tugas Kepala Desa baru terpilih pada ajang Pilkades, Pasalnya RPJM memuat visi misi kepala desa dan apa yang akan dikerjakannya selama memimpin desanya.

Disamping itu, setiap Dusun disuatu Desa juga memiliki peran penting untuk membantu tugas-tugas Kepala Desa. Menyikapi hal yang dimaksud, Kepala Dusun Tomarese, Desa Leppangan, Kec. Sendana, Kab. Majene menggelar Musyawarah Dusun terkait Penyusunan RPMJ Desa leppangan Periode 2018-2023.

Masuk dalam jangkauan Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail juga tidak ketinggalan menghadiri Musyawarah Dusun terkait Penyusunan RPMJ Desa leppangan sebagai wujud untuk mengawal setiap kegiatan yang ada di desa dalam membantu percepatan pembangunan yang sesuai harapan bersama, Rabu (24/1/18) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes leppangan beserta stafnya, Kadus Se-Desa Leppangan, Anggota BPD, Penyuluh Pertanian, Ketua RT Se Dusun Tomarese, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemudah, Tokoh Pendidik dan Tokoh Perempuan.

Musyawarah Dusun Tomarese, Desa Leppangan terkait Penyusunan RPMJ membahas hal-hal sebagai berikut arah kebijakan pembangunan desa, rencana kegiatan yang meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan apa saja kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bakal dilakukan pemerintah desa.

Sementara itu, Aiptu Ismail dalam kesempatannya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para peserta Musdus  agar tetap waspada terhadap pencurian hewan ternak di rumah penduduk, kantor desa dan lain-lain.

Untuk itu, besar harapan kami agar seluruhnya tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, menjalin hubungan silaturahim tanpa harus memandang suku dan ras, serta tidak terpengaruh dengan Paham radikalisme karena tidak sejalan dengan pancasila dan UUD 1945, Imbaunya.

Diakhir sambutannya, ia juga menyampaikan kepada seluruh warga yang ingin mengurus KK, AKTA Kelahiran dan KTP, baik perbaikan/pergantian maupun yang belum punya KK, AKTA KELAHIRAN DAN KTP cukup koordinasi dengan pemerintah desa masing-masing, In Syaa Allah kami siap mempasilitasi/mengurus di kantor capil Kab. Majene, “Tanpa dipungut Biaya alias Gratis, Sebutnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password