Pemeriksaan Gaktiblin, Unit Provost Polres “Metro” Mamuju Polda Sulbar Kali ini Sasar Polsek Rural Budong-Budong

photo_2018-01-23_13-44-12

tribratanews.polri.go.id -Polda Sulbar, Untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, Unit Provost Polres “Metro” Mamuju aktif melakukan pemeriksaan Gaktiblin atau sikap tampang kepada seluruh personil hingga yang berada di jajaran, kali ini pemeriksaan tersebut menyasar personil yang ada di Polsek Rural Budong-Budong.

Pemeriksaan Gaktiblin dipimpin langsung oleh Kasi Propam Ipda Binton Siombing bersama tim Dokkes Polres “Metro” Mamuju, langkah ini dilakuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil sekaligus untuk menghindari hal-hal negatif yang tidak diinginkan, Selasa (23/1/17).

Kasi Propam Ipda Binton Siombing beserta anggotanya mengontrol langsung personil yang bertugas dijajaran Polres “Metro” Mamuju. “tujuannya pengecekan sikap tampang anggota yang bertugas dengan maksud agar terlihat lebih humanis dalam penampilan saat memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat”.

Selain melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kesehatan perorangan,  Kasi Propam Polres “Metro” Mamuju juga mengingatkan kembali penggunaan ganpol yang baik dan benar sebagai kesiapan awal dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Tak hanya itu, para personil juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gerak gerik masyarakat yang mencurigakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tanpa harus mengeyampingkan sikap humanis.

Pemeriksaan Gaktibplin meliputi kelengkapan data pribadi masing-masing personil. Seperti KTP, SIM, kartu anggota, STNK dan sebagainya. “kita itu harus jadi contoh ditengah masyarakat dari segi kedisiplinan”. Tutur Kasi Propam.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password