Ini Imbauan Ketua MUI Sulawesi Utara dalam Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) turut menyukseskan Pilkada 2018 di Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan Ketua MUI KH Abd Wahab Abd Gafur, LC, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin sore (22/1/2018).

Ia menyerukan imbauan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara khususnya Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada, agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kepada seluruh perangkat MUI yang ada di Sulawesi Utara, ia mengimbau agar bersama sama Pemerintah menjaga dan mengawasai jalannya pikada dan tidak terlibat langsung dalam kampanye. “Berikan imbauan kepada masyarakat supaya dalam pilkada tetap tenang, aman dan aman, supaya daerah kita bisa membangun dengan baik,” ucap Ketua MUI Sulut.

Kepada para pasangan calon, ia berharap agar menggelar kampanye yang baik, aman dan damai, terutama di dalam mengedepankan visi dan misi, program kerja yang pro rakyat. “Rakyat butuh pimpinan yang betul-betul ingin membangun daerah, bukan hanya orang yang mau mengejar jabatan, setelah mendapat jabatan dia lupa pada janji kampanye,” ujarnya.

Para pendukung pasangan calon, ia harapkan juga supaya benar-benar memberi dukungan dengan haik tanpa mengadakan huru-hara dan tidak mengganggu calon yang lain. “Hindari pertikaian dan persinggungan, hindari kampanye yang bisa merusak persatuan dan kesatuan di daerah Sulut,” katanya.

Ketua MUI Sulut juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih agar pergunakan hak pilih dengan baik. “Pilihlah calon yang tepat yang dapat mensejahterakan anda,” harapnya.

“Hiduplah rukun, damai dan sejahtera, saya berdoa mudah-mudahan Pilkada 2018 akan berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password