Tak Patuhi Maklumat Kapolres Minsel, Sejumlah Pelajar Terjaring Razia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar razia dengan sistem hunting di ruas Jalan Trans Sulawesi, Senin (22/01/2018), dengan sasaran anak-anak sekolah yang mengendarai/mengemudikan kendaraan bermotor.

“Razia ini merupakan tindak lanjut Maklumat Kapolres Minsel terkait dengan larangan penggunaan kendaraan bermotor bagi kalangan pelajar, sebagai upaya menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Minsel, AKP Ferdinan Runtu.

Terpantau, sejumlah pelajar yang nekad mengendarai sepeda motor terjaring dalam razia tersebut. “Kami langsung mengamankan kendaraan bermotor dan mengarahkan siswa untuk datang mengambilnya bersama orang tua dan guru di Polres Minsel,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo menegaskan, maklumat ini sebagai bagian dari upaya kepolisian di bidang pendidikan serta pemeliharaan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Kita tahu bahwa kalangan pelajar belum pantas menggunakan kendaraan motor, dilihat dari aspek umur, kondisi mental, kejiwaan, serta pengendalian diri. Tidak sedikit korban lakalantas berasal dari kalangan pelajar. Untuk itu maklumat ini kami buat sebagai upaya pencegahan serta pembinaan di bidang pendidikan dan pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dalam berlalu lintas,” ungkap Kapolres.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password