Jadi Pembina Upacara di Sekolah Sebagai Sarana Sampaikan Himbau

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap hari Senin di setiap instansi pemerintahan maupun di tiap-tiap sekolah.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Empanang Briptu Dharmawangsah menjadi Pembina upacara di SD Negeri 11 Telutuk Desa Laja Sandang, Kec. Empanang, Senin (22/01/2018).

Upacara dilaksanakan pukul 07.00 wib, dalam amanatnya, Briptu Dharmawangsah menyampaikan menghimbau dan memberikan arahan kepada peserta upacara yaitu tentang tata cara tertib berlalu lintas yang baik dan benar agar tidak terjadi kecelakaan, bahaya narkoba agar generasi penerus bangsa menjadi sosok yang bisa dibanggakan.

Walaupun teriknya sinar matahari di pagi hari ini sangat menyengat. Peserta upacara dan pembina upacara tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat dan tertib sehingga upacara berjalan dengan lancar.
“Ini sungguh patut dibanggakan para siswa sudah mempunyai kebiasaan baik yang dapat memperbaiki moral anak untuk menjadi penerus bangsa yang bermental kuat dan bersikap disiplin”, ujar Briptu Darmawangsah.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polsek Empanang yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara di sekolah kami dan memberikan pengarahan serta bimbingan kepada murid kami” ujar ibu Theresia Talipun, S. Pd.

“Kami dari Polsek Empanang berharap kepada para pelajar untuk tekun belajar serta mentaati perintah guru dan orang tua serta mau memperbaiki setiap tingkah laku buruk”, ujar Briptu Darmawangsah.

Penulis : Dharmawangsah
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga PnC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password