Sholawat dan Doa Bersama Warga Jogja Untuk Indonesia

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Bersama Al Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., mengahdiri acara Sholawatan dan doa bersama untuk Indonesia menjaga NKRI dengan nurani dan toleransi, di Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta, Minggu (21/1/2018). Turut hadir Sri Paduka KGPAA Pakualam X, DANREM 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan SIP (Diwakilkan), Gubernur AAU Marsekal TNI Sri Mulyono Handoo, S.IP, MAP (Diwakilkan), Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Ir, Novyan Samyoga, MM., Danlanal Yogyakarta Letkol Laut Arya Delano, SE,. M.Pd., dan seluruh pejabat utama Polda DIY.

Tentunya pengajian yang dihadiri oleh ratusan umat muslim ini selalu memanjatkan doa dan sholawatnya untuk kedamaian di Indonesia dan khususnya Yogyakarta. Terlebih Kapolda DIY memandang bahwa di tahun 2018 ini merupakan tahun politik. Dimana seluruh daerah di Indonesia mengadakan pemiliham umum, hanya saja di Yogyakarta yang tidak menyelenggarakannya, maka dari itu pihak Kepolisian bersama TNI senantiasa mengajak masyarakat khususnya kalangan para pemuda muslim untuk tetap bersama menjaga kedamaian dan kenyamanan kota Jogya. “Walaupun situasi dan kondisi memanas dengan adanya pemilu, tapi saya yakin dengan adanya semangat santri santri di sini bisa menciptakan Jogja yang tetap adem ayem dan tentrem,” tutur Kapolda DIY dalam sambutannya.

Dikesempatan ini pula Kapolda DIY mengajak para pemuda muslim yang hadir untuk bersama mencegah dan menangkal dari bahaya narkoba yang akhir akhir ini marak meracuni generasi pemuda penerus bangsa terutama para pelajar. “Banyak ujaran kebencian, menyebarkan berita yang tidak benar bahkan intoleransi tersebar cepat melalui media sosial yang wabahnya bisa berdampak di dunia nyata, begitu bahayannya saling hujat di media sosial karena sekarang sudah ada undang undangnya walau saling menghujat mencaci maki lewat media sosial hukumannya yakni 4 tahun penjara,” pesan Kapolda DIY dengan penuh harap agar pemuda tetap menjaga toleransi di media sosial.

penulis : riyo
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password