Kasat Binmas Polres Melawi Lakukan Koordinasi ke Dinkes Guna Mengantisipasi Wabah Difteri

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Melawi, Penyakit Difteri adalah penyakit akut yang sangat menular yg di sebabkan oleh Corynebacterium diphteriae yang menyerang anak – anak usia dibawah 19 Tahun, menular melalui saluran pernafasan dengan gejala radang tenggorokan, bengkak di Tonsil dan Faring yg berwarna putih abu – abu, sakit menelan dan sulit bernafas.

Mengantisipasi wabah DIFTERI Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun  berkoordinasi degan pihak dinas kesehatan Kabupaten Melawi, menindak lanjuti telegram dari Biddokes Polda Kalbar tentang antisipasi pencegahan penyakit menular yang disebabkan oleh corynebacterium diphteriae yg menyerang anak usia dibawah 19 tahun, Kamis ( 18/1/2018 ) Siang.

Pihak dinas kesehatan Kabupaten  Melawi melalui kasi imunisasi ibu Puspawati Amd. Keb menjelaskan untuk secara keseluruhan di Kabupaten Melawi belum didapat kasus luar biasa (klb) tentang DIFTERI baik yang sudah terjangkit maupun berpotensi hingga saat ini belum ditemukan dan belum ada laporan dr masyarakat,
namun pihak dinas kesehatan telah melakukan langkah-langkah  antisipasi yaitu telah mengirim surat edaran kepada seluruh kepala Puskesmas Kabupaten melawi untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pencapaian imunisasi pada bayi diatas 2 tahun dan dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pegawai instansi terkait, jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si melalui Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun menyampaikan Polres Melawi melalui Badan Kesehatan ( BAKES ) yang ada di Polres Melawi selalu siap membantu memberikan Vaksinisasi penyakit DIFTERI kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi, hal tersebut dapat terlaksana dengan baik apabila BAKES Polres Melawi bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Melati, tuturnya.

Penulis : Oktavianus
Editor    : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password