Bawa Sajam Dan Mengamuk : Polsek Panggul Turun Tangan

Kapolsek Panggul bersama anggota dan warga setempat saat menenangkan Jumiran

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Menghadapi orang yang mengidap gangguan jiwa memang dibutuhkan kesabaran ekstra. Selain itu, kepiawaian dan kepandaian merayu pelaku juga diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Seperti yang dialami jajaran Polsek Panggul Polres Trenggalek. Saat berpatroli mendapatkan laporan dari warga tentang orang gila yang mengamuk dan membawa senjata tajam di Desa Kertosono.

Kapolsek Panggul, AKP Wajib Santoso, SH yang kebetulan memimpin patroli segera mengarahkan kendaraan menuju lokasi. Benar saja, seorang pria yang diketahui mengalami gangguan jiwa bernama Jumiran berteriak-teriak sambil mengacungkan senjata tajam berupa golok kepada siapapun yang mendekat.

Karuan saja warga ketakutan dan hanya melihat dari kejauhan. Meskipun yang datang adalah polisi berseragam lengkap, tak membuat Jumiran serta merta takut dan menurunkan tensinya. Dengan kesabaran dan ketelatenan, Wajib yang dibantu beberapa anggota merayu agar Jumiran tenang dan meletakkan golok yang dibawanya.

Alhasil, setelah kurang lebih satu jam berdialog, Jumiran perlahan-lahan mulai tenang dan memberikan golok yang dibawanya.

“Harus sabar menghadapi yang seperti ini. Jangan sampai menimbulkan korban,” ujar Wajib.

Wajib juga menyarankan kepada pihak keluarga agar Jumiran dibawa ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan.

“Nanti prosesnya akan kami bantu,” tandas Wajib.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password