Curas di Way Kanan Lampung : Pelaku DPO Curas Berhasil Diamankan Satgas C3 Polsek Bahuga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Tim Satgas penanggulangan C3 (curat, curas dan curanmor) Polsek Bahuga  membekuk dua DPO pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) kendaraan bermotor. Jum’at (19/01/18)

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik melalui Kasat Reskrim  AKP Yuda Wiranegara, S.H., S.IK mengatakan, DPO (daftar pencarian orang) tersangka yang diamankan yakni, Purnomo alias Berut (35) warga Kp. Suka Maju Kec. Bumi Agung dan Rudi (25) warga Kp. Karangan Kec. Bumi Agung Kab. Way Kanan.

“Tersangka kita amankan berdasarkan laporan korban Sulitiawati (15) warga Kamp. Wono Harjo Kec. Bumi Agung Kabupaten Way Kanan dan sudah menjadi DPO curas dari tanggal 30 Desember 2017,”imbuh AKP Yuda

Lebih jauh, sambung AKP Yuda , kejadian bermula pada hari sabtu tgl 30 Desember 2017 sekira pukul 11.30 Wib telah terjadi Tindak Pidana Curas sepeda motor R2 di perkebunan sawit Dusun proyek Kampung Bumi Say Agung Kab. Way Kanan.

Modus pelaku berjumlah dua orang tidak dikenal menghampiri korban yang sedang duduk diatas sepeda motor untuk beristirahat sejenak, kemudian datang pelaku menodongkan senjata tajam jenis pisau dengan mengancam dan meminta dua unit HP (hand phone) merk advan , tak hanya itu pelaku juga merampas sepeda motor Honda Supra X warna putih No.Pol: B 3373 NPC milik korban, selanjutnya pelaku membawa kabur sepeda motor pergi kearah Kp. Tanjung Dalom Kec. Bumi Agung Kab. Way Kanan.

Kemudian korban mengadukan kejadian ini pada petugas. Petugas yang menerima laporan korban segera melakukan penyelidikan dengan melakukan cek lokasi dan memintai keterangan para saksi.

Sementara itu, setelah kejadian pada tanggal 30 Desember 2017 pelaku masih menjadi DPO Polres Way Kanan, akhirnya pada tanggal 18 Januari 2018 sekira pukul 00.10 wib, Tim Satgas C3 kembali mendapat informasi dari masyarakat bahwa kedua pelaku keluar dari persembunyiannya,  berada di Kp. Suka Maju Kec. Bumi Agung Kab.Way Kanan,  sehingga dilakukan penyergapan oleh petugas, pada saat penangkapan kedua pelaku tak mengetahui sehingga  saat diamankan hanya pasrah tanpa perlawanan, saat ini pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Supra X No.pol: B 3373 NPC. dibawa ke Polsek Bahuga guna penyelidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kita persangkakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” ungkapnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nunas

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password