Jadi Irup pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, ini yang Disampaikan Iptu Priyono

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat dihalaman Mapolsek Mukok, telah dilaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Rabu (17/01/2018) pagi.

Upacara dihadiri oleh Camat Mukok Victorianus, S. Sos, Danramil Mukok Kapten Infantri Warsidi serta diikuti oleh personel Polsek Mukok, personel Koramil Mukok, jajaran ASN Mukok dan Kepala Desa se Kecamatan Mukok.

Dalam pelaksanaan apel tersebut Kapolsek Mukok Iptu Priyono selaku Inspektur Upacara menyampaikan setiap tanggal 17 dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Dimaknai bahwa kita sebagai warga Negara dan sekaligus sebagai abdi negara harus mempunyai kesadaran dan tanggung jawab untuk mengabdi kepada negara dengan cara memberi pelayan yang baik kepada masyarakat. Dalam membangun kesadaran berbangsa dan bernegara maka kita harus mengerti dan paham tentang 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Berkaitan dengan saat sekarang yang telah masuk pentahapan pemilu Pilgub dan Pilbup 2018, maka diharapkan kita bisa bersama-sama dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif. “TNI – POLRI sudah jelas dalam posisi netral, tidak memihak kepada partai atau pasangan calon manapun. TNI – POLRI bersinergi untuk fokus pada pengamankan pelaksanaan pentahapan Pilkada 2018” tegas Iptu Priyono.

Untuk ASN juga dalam posisi netral, tidak boleh memihak pada salah satu pasangan calon. Namun diberi hak untuk memilih. “Silahkan salurkan hak pilih sesuai dengan pilihannya masing-masing, jangan ada merasa dipaksa, ditekan atau diancam. Karena dalam memilh kita dilindungi oleh undang-undang yang berazaskan LUBER dan JURDIL” jelasnya.

“Mari kita bersama sama menjaga situasi kamtibmas yg sudah aman dan kondusif ini. Jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang dapat menggangu kamtibmas, apalagi yang mengarah pada SARA. Harus bersinergi dalam membangun wilayah Kecamatan Mukok ini. Apabila kita bersemangat tentu akan dapat, apabila kita bersama tentu bisa dan apabila kita bersatu maka kita akan maju” pintanya.

Mengakhiri sambutanya, Kapolsek Mukok Iptu Priyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam Mukok dan seluruh peserta Upacara, yang mana Upacara Hari Kesadaran Nasional kali ini merupakan Upacara pertama yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Mukok. Harapanya kegiatan demikian bisa lebih sering dilaksanakan di Mapolsek Mukok, sehingga Polri menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :Chia

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password