Nekad Curi HP Dirumah Warga, Seorang Pemuda di Kota Tegal Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Pencurian handphone disebuah rumah milik warga di Jalan Gunung Kidul Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, berhasil digagalkan. Pelaku berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota.

”Aksi pelaku diketahui korban dan warga sekitar, beruntung ada petugas yang langsung datang mengamankan,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zaenal Arifin, S.Ip, MH di Mapolsek, Kamis (18/01/2018)

Kapolsek menjelaskan, aksi pelaku yang berinisial DA (21) warga Jalan Gondangdia Pagongan Kabupaten Tegal terjadi pada hari Minggu (13/01) sekitar pukul 13.00 wib. Pelaku mengambil dua unit HP dari dalam rumah milik korban Taslikha (36) warga Jalan Gunung Kidul Rt 01/04 Debong Kidul, dengan cara mencongkel jendela rumah.

Baca juga : Penemuan Mayat di Kota Tegal : Pamit Main Layangan, Ilham Ditemukan Meninggal di Pematang Sawah 

Menurutnya saat hendak kabur, aksinya diketahui oleh korban dan langsung berteriak. Pelaku yang berusaha kabur tak bisa berkutik saat sejumlah warga juga mendengar ada maling HP di lingkungannya. Namun beruntung sebelum dihakim masa, Polisi yang menerima laporan langsung mengamankan,” ujarnya.

Sementara dari tangan pelaku, petugas turut menyita barang bukti berupa 1 unit HP merek Samsung Galaxy dan 1 unit tablet merek Advan milik korban. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Saat ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password