Lima Pasangan Calon Pilwalkot Kota Tegal Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Lima pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tegal periode 2018-2023 yang mengikuti tes kesehatan dinyatakan memenuhi syarat. Dengan begitu, mereka dinyatakan dapat mengikuti tahapan pada Pilkada 2018 selanjutnya.

Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko,SH menjelaskan, kesimpulan tersebut diperoleh berdasarkan Berita Acara Tim Pemeriksaaan Kesehatan dari hasil pemeriksaan balon yang dilakukan di RSUD Karyadi Semarang. Kelima paslon semuanya memenuhi syarat dan tidak ada catatan.

“Meski demikian, nanti kalau ada pihak yang keberatan silahkan dipertanyakan kepada tim dokter di RSUD Kayadi dan Panwaslu Kota Tegal ,” ungkapnya saat rapat pleno penyerahan hasil verifikasi adminstrasi calon di Kantor KPU Kota Tegal, Rabu (17/01/2018) sore.

Namun demikian, lebih lanjut dikatakan, terkait hasil verifikasi adminstrasi seluruh bakal pasangan calon belum memenuhi syarat. Karenanya pihaknya meminta untuk melakukan perbaikan. Ada waktu untuk melakukan perbaikan mulai 18 hingga 20 Januari mendatang,” jelasnya

IMG-20180117-WA0303Dari lima paslon yang dinyatakan lolos tes kesehatan, empat pasangan diusung oleh partai politik peserta pemilu dan satu paslon maju perseorangan. Diantaranya Dedy Yon Supriyono,SE.MM – M. Jumadi,ST.MM dan pasangan Drs HM Nursoleh,M.Mpd – H.Wartono

Kemudian pasangan Herujito, S.ip – KRT Sugono Adinagoro dan Habib Ali Zaenal Abidin,SE.MH bersama Hj Tanty Prasetyoningrum. Sementara satu pasangan yang maju dari peserorangan yakni pasangan H.Ghoutsun bersama dr Muslih Dahlan.

Sementara memasuki tahap proses Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota. Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng melakukan penjagaan dan pengamanan ketat di Kantor KPU Kota Tegal. Pengamanan sendiri dengan penempatan sejumlah personel dan bertugas secara khusus di kantor KPU.

“Secara khusus kita juga tempatkan personel yang setiap hari bertugas dan stand by serta memonitor kegiatan di kantor KPU,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Jon WeslyArianto,SIK melalui Kepala Bagian Operasi, Kompol H Muslich,S.Ag

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password