Penandatanganan Mou Polres Solok Kota Dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok

Tribratanews.polri.go.id-Polres Solok Kota Sumatera Barat , Polres Solok Kota dengan dinas pendidikan Kota Solok menandatangani Nota kesepakatan( MoU) dalam mewujudkan pendidikan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Solok Kota acara ini merupakan tindak lanjut dari MoU serupa yang ditandatangani Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Mendiknas Muhadjir Effendi, pada beberapa waktu lalu (17/1) *

IMG-20180117-WA0103-960x638

MoU tersebut diadakan di Aula Polres Solok Kota dan ditandangani langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Dodi Osmon. Turut hadir Wakapolres Kompol Sumintak, para Kabag ,para Kasat, serta Kapolsek sejajaran juga Kabid Pendidikan Dasar Inna Wahyuningsih . Dalam isi MoU tersebut, Polres Solok Kota dan Dinas Pendidikan Kota Solok berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Sementara Dinas Pendidikan berperan sebagai fasilitator dalam upaya pendidikan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kota Solok

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan menyatakan melihat data Laka lantas selama tahun 2017, yang 60 persen melibatkan pelajar. menurutnya, hal ini merupakan imbas dari orang tua yang tak mau repot mengantarkan anaknya ke sekolah namun Kapolres yang bergelar Datuk Pandeka Rajo Mudo tersebut menyatakan pihaknya tidak akan melakukan cara-cara represif dalam melakukan tindakan.cara-cara persuasif (pendekatan) akan lebih digencarkan. Terutama ke sekolah-sekolah ujarnya.

IMG-20180117-WA0096-800x531

Lebih lanjut, Kapolres Solok kota AKBP Dony Setiawan  menyatakan akibat pelajar yang mengendarai sendiri kendaraan sepeda motornya ke sekolah, justru berkembang ke arah negatif, menurutnya karena tidak ada jaminan saat berangkat mereka akan ke sekolah dan saat pulang sekolah akan langsung ke rumah. Justru menurutnya yang terjadi adalah timbulnya geng-geng motor yang berakhir menjadi tawuran antar pelajar .

Kami tidak ingin MoU ini akan jadi sekadar MoU saja, harus ada tindak lanjut yang jelas, tegas dan berdaya guna. Sehingga, tujuan dari MoU ini bisa tercapai. pendekatan persuasif dan edukatif akan tetap kami dahulukan sehingga yang timbul adalah kesadaran berlalu lintas imbuhnya .

Dilain tempat  Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Dodi Osmon menyatakan kepada Paur humas Ipda Samsul pihaknya sangat gembira dengan adanya MoU ini. Menurutnya, pelibatan kepolisian sosialisasi tertib berlalu lintas dan menekan kenakalan pelajar, akan sangat efektif terangnya (*)

Penulis     : Samsul

Editor       : Alfian

Publish    : Samsul

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password