Ini Kronologi Ibu yang Meminumkan Racun dan Tenggelamkan Anaknya

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Polres Jombang berhasil ungkap kronologis Ibu yang mengajak ketiga anaknya bunuh diri, setelah menerjunkan tim dokter ahli jiwa untuk mengintrogasi Evy Suliastin Agustin (26)

“Dari keterangan yang disampaikan oleh tim dokter ahli jiwa, ES mengakui mengajak bunuh diri ketiga anaknya dengan cara meminumi racun pembasmi serangga dan menenggelamkan si bungsu kedalam bak mandi,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, Rabu (17/1/2018).

AKBP Agung menjelaskan, malam saat kejadian, ES mengendong anak ketiganya UF yang masih berusia 4 bulan serta mengandeng  anak pertamanya SM dan anak keduanya BV untuk diajak kekamar mandi.

“Dan dikamar mandi tersebut, Saudari ES menenggelamkan anak bungsunya kedalam bak mandi kemudian, meminumkan racun kepada dua anaknya yang lain, terakhir saudara ES meminum racun itu sendiri,” lanjutnya.

Selain itu, dalam kasus ini sedikitnya 15 orang saksi dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, mulai dari adik, orang tua, suami hingga tetangga ES. Dan hari ini dilakukan gelar perkara kasus tersebut.

“Jika memang terbukti maka akan jerat dengan pasal berlapis mulai dari pembunuhan, kekerasan dalam rumah tangga serta undang – undang perlindungan anak dan perempuan,” pungkas Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto.

Penulis : Ice / hms jtm
Editor : Alfian Nur
Publish : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password