Penegakan Hukum Lantas Balangan Jaring 13 Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pelaksanaan penindakan pelanggar Lantas bagi pengendara di wilayah Hukum Polres Balangan digelar Lantas Balangan, Selasa tanggal 16 Januari 2018 pukul 09.00 s/d 11.00 wita, di jalan A. Yani desa Sungai Ketapi, Paringin, Balangan.

Pelaksanaan penindakan secara hunting stasioner ini berhasil menjaring 13 pelanggar yang diberikan penindakan dengan menggunakan E- Tilang sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Selain memberikan penindakan dengan E-Tilang, petugas juga memberikan imbauan agar tidak mengulangi kembali kesalahan yang sama, terlebih untuk melengkapi adminitrasi dalam berkendara seperti kepemilikan SIM dan membayar Pajak kendaraan.

WhatsApp Image 2018-01-16 at 11.34.46 (2)

Dari 13 perkara Tilang yang diberikan masih didominasi pelanggaran oleh pengguna roda 2 sebanyak 6 perkara, Roda 4 sebanyak 4 perkara dan roda 6 sebanyak 1 perkara.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Lantas AKP R. Sudarto, S.H, membenarkan kegiatan penindakan pelanggar yang dilakukan personelnya tersebut.

“Selain memberikan penindakan dengan E-Tilang, Personel juga memberikan imbauan keselamatan dalam berkendara dengan mentaati peraturan Lantas serta melengkapi adminitrasi dalam berkendara,” pungkasnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password