Pilkada di Kota Tegal : 28 Polisi Diseleksi Calon Ajudan Paslon Walikota

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Sebanyak 28 personel Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengikuti seleksi calon ajudan para pasangan calon kepala daerah dalam Pemilukada Serentak di Jawa Tengah  Tahun 2018 ini. Mereka saat ini menjalani proses seleksi di tingkat Polda Jateng.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK mengungkapkan seleksi tersebut salah satu bentuk kesiapan Polri termasuk jajaranya dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilukada Kota Tegal. Salah satunya pengamanan dan pengawalan melekat kepada para masing-masing pasangan calon.

“Seleksi ini bertujuan memberikan kenyaman bagi calon kepala daerah. Personel tersebut mulai dari berpangkat Briptu sampai dengan Brigadir. ” terang Kapolres Tegal Kota  AKBP Jon Wesly Arianto, Senin (15/01/2018)

IMG-20180116-WA0153Menurutnya tes dan proses seleksi yang diikuti para personil ini meliputi Tes Kesehatan, Tes Psikologi dan Tes Kesamaptaan termasuk kemampuan Beladiri Polri. Selain paslon Walikota dan Wakil Walikota , nantinya mereka juga bertugas mengawal dan mengamankan Ketua KPU dan Panwaslu,” ungkapnya.

Selanjutnya dari  jumlah 28  anggota yang mengikuti seleksi tersebut, rencananya atau sesuai ketentuannya terlebih dahulu dilakukan sistem penjaringan dengan merekrut sedikitnya 24 personel yang lulus berdasarkan hasil seleksi. yakni 20 personel untuk Paslon Walikota dan Wakil serta 4 personel Ketua KPU dan Panwaslu

Sementara Pilkada Kota Tegal ini diiikuti 5 (Lima) bakal pasangan calon. Dari lima paslon yang sudah mendaftar di KPU Kota Tegal empat diusung oleh partai politik peserta pemilu dan satu paslon maju perseorangan, diantaranya Dedy Yon Supriyono,SE.MM – M. Jumadi,ST.MM.

Kemudian pasangan Drs HM Nursoleh,M.Mpd – H.Wartono, Herujito, S.ip – KRT Sugono Adinagoro. serta Habib Ali Zaenal Abidin,SE.MH bersama Hj Tanty Prasetyoningrum. Sementara satu pasangan yang maju dari peserorangan yakni pasangan H.Ghoutsun bersama dr Muslih Dahlan.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password