Polda Papua Bentuk Satgas Terpadu Bidang Kesehatan dan Bhakti Sosial

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua-Jayapura– Kepolisian Daerah Papua bersama unsur terkait yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinkes Provinsi, Dinsos Provinsi dan BUMN, membentuk Satgas terpadu dalam bidang kesehatan dan bakti sosial terkait peristiwa meninggalnya sejumlah balita di Kabupaten Asmat, Senin/15/1/2018.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH., pada pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, pembentukan satgas terpadu tersebut untuk melaksanakan bakti sosial dan kesehatan di kabupaten asmat, terkait dengan peristiwa meninggalnya sejumlah balita di Kabupaten tersebut.

“Bakti sosial Satgas Dankes ini terdiri dari unsur kepolisian, kodam dinas kesehatan dan dinas sosial termasuk partisipasi dalam jajaran BUMN yang ada di wilayah Papua”.  ungkap Kapolda Papua

Ditambahkanya bahwa, Direncanakan besok, selasa/16/1/2018,akan dilaksanakan pelepasan dan kemudian  disana tim ini akan bergabung dengan beberapa personil yang kita siapkan  dari timika, termasuk dari asmat  sendiri. Nantinya  bersama sama akan kita atur  untuk pembagian tugas di pulau tiga serta kita akan petakan berapa yang akan melayani  di tempat-tempat yang tersebar di daerah tersebut.

“Informasi yang kami dapatkan ada beberapa distrik yang mengalami kekurangan gizi dan inilah yang akan kita  upayakan  maksimal dengan tenaga yang ada (TNI-Polri) termasuk juga dengan jajaran Pemda. Kita akan membawa beberapa kebutuhan  pokok dalam pelayanan kesehatan untuk balita seperti obat obatan,  makan tambahan dan susu termasuk juga imunisasi yang bisa kita bawa dari jayapura dan nanti di sana kita akan memanfaatkan pelayanan kepada anak anak balita yang akan menjadi  prioritas kita”. tutur Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan bahwa, Untuk jumlah berapa balita yang terserang penyakit, Kami belum bisa pastikan yang fix sehinga hari ini kami melakukan pendataan dan sedang dilakukan pendataan oleh jajaran Bhabinkamtibmas kami yang ada di sana, termasuk dengan dari dinas kesehatan Asmat sedang menghipun sejumlah daerah yang diinformasikan kekurangan gizi bagi anak-anak balita dan nanti setelah data ini semua terkumpul baru kita bisa pastikan jumlahnya.

Penulis : Vickhy Merani
Editor : Alfian Nur
Publish : Vickhy Merani

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password